Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Hadapi Timnas Indonesia yang Tengah Menggila, Pelatih Irak Bakal Siapkan Strategi Jitu

Olahraga, Lokacita: Pelatih Tim Nasional (timnas) Irak, Jesus Casas tengah mempersiapkan strategi terbaik menghadapi putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Hal itu dilakukan Casas agar Irak bisa bermain bagus saat menghadapi lawan tangguh di Grup F, termasuk Timnas Indonesia yang tampil gila-gilaan di laga terakhirnya.

Ya, Timnas Indonesia memang sedang dalam tren positif di bawah asuhan Shin Tae-yong. Irak juga akan menguji kekuatan tim Indonesia pada laga pertama kompetisi tersebut.

Laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia Asia 2026 antara Irak dan Indonesia akan dimainkan pada 16 November 2023. Kedua kubu sepertinya sudah dipersiapkan sejak lama.

Sebelumnya, Pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengirimkan dua analis ke Stadion Internasional Amman di Amman untuk menyaksikan pertandingan Yordania vs Irak pada Selasa (17 Oktober 2023).

Jesus Casas pun tak mau ketinggalan menjabat sebagai pelatih Irak yang juga memimpin laga melawan timnas Indonesia.

Saat bertemu dengan Jordan, Casas mengomentari performa timnas Indonesia yang menakutkan saat ini. Meski demikian, ia tak gentar menghadapi tim Indonesia yang hanya mengalami satu kekalahan dalam enam laga terakhirnya.

Casas menegaskan, dirinya akan bekerja keras agar timnya mampu mengatasi kendala yang dihadapi timnas Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu berjanji akan mempersiapkan formasi terbaik tim Merah Putih untuk meredam kemungkinan kejutan.

“Kami memiliki pertandingan yang sangat penting di kualifikasi Piala Dunia di depan kami dan kami berusaha keras untuk mencapai hasil positif untuk mencapai tujuan kami mencapai final Piala Dunia 2026,” kata Casas dilansir dari Instagram resmi Federasi Sepak Bola Irak (IFA), pada Sabtu (21 Oktober 2023).

“Dan ingat situasi setiap pertandingan, sifat setiap pertandingan. Lawan yang kita hadapi dan kesiapan pemain kita, maka kita andalkan formasi yang paling cocok di setiap pertandingan”, tambahnya.

Selain itu, Casas mengatakan keikutsertaan Irak di Jordan Quad Championship 2023 saat FIFA Matchday merupakan modal positif bagi timnya. Pelatih berusia 49 tahun itu pun memastikan mempelajari dan mengevaluasi saat timnya mengikuti ajang tersebut.

“Dalam kesempatan ini kita mendapat manfaat dari partisipasi dalam Jordan Quad Championship. Semua pertandingan yang dimainkan tim sangat berguna bagi kami,” kata Casas.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru