Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Hasil Chelsea vs Crystal Palace di Liga Inggris 2023-2024: Mykhailo Mudryk Cetak Gol

Olahraga, Lokacita: Hasil Chelsea vs Crystal Palace pada laga Boxing Day pekan ke-19 Premier League musim 2023-2024. Laga Chelsea vs Crystal Palace Premier League kembali dilanjutkan, kali ini di Stamford Bridge, Kamis dini hari (28/12/2023) WIB.

Chelsea berhasil meraih kemenangan dramatis atas Crystal Palace karena kedua tim bermain imbang hingga akhir pertandingan babak kedua.

Mykhailo Mudryk membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-13 melalui umpan Malo Gusto, namun Michael Olise menyamakan kedudukan pada menit 45’+1.

Namun penalti Noni Madueke pada menit ke-89 memastikan kemenangan Chelsea di Boxing Day di Liga Premier tahun ini. Dengan hasil ini, Chelsea untuk sementara berada di peringkat 10 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 25 poin dari 19 pertandingan.

The Blues telah menang tujuh kali, imbang empat kali, dan kalah delapan kali dari 19 pertandingan mereka di Premier League musim ini.

Sementara itu, Crystal Palace gagal memutus tren negatif, pasukan Roy Hodgson kini berada di peringkat ke-15 Liga Inggris dengan koleksi 18 poin dari 19 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino memberi kesempatan Christopher Nkunk bermain sebagai starter untuk pertama kalinya. Sebelumnya, menit bermain pemain asal Prancis itu terbatas akibat cedera yang dialaminya di awal musim.

Chelsea sukses mengancam lebih dulu pada menit kesembilan. Ian Maatsen nyaris membuka keunggulan namun Tyrick Mitchell mampu menyelamatkan gawang Palace sebelum bola melewati garis.

Chelsea akhirnya membuka skor pada menit ke-13. Kerja sama apik antara Nkuku dan Malo Gusto berakhir dengan sepakan Mykhailo Mudryk di mulut gawang. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Namun, Chelsea tak mampu mempertahankan keunggulan hingga jeda. Dibabak pertama, Palace menyamakan kedudukan lewat umpan Jordan Ayew dari Michael Olis. Awal babak kedua, Eberech Eze membuat Chelsea menderita.

Namun, Maatsen sukses membuang bola. Chelsea mengira mereka menang melalui gol Nicolas Jackson pada menit ke-78. Akan tetapi wasit menganulirnya karena offside setelah tinjauan VAR.

Chelsea mendapat hadiah penalti pada menit ke-87 setelah ditinjau VAR. Noni Madueke maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya. Ternyata hal itu sangat menentukan. Skor tetap 2-1 dan Chelsea meraih tiga poin penuh.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru