Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

Hasil Lengkap Liga Inggris Tadi Malam: MU Comeback atas Aston Villa di Old Trafford

Olahraga, Lokacita: Manchester United (MU) berhasil comeback dengan kemenangan 3-2 pada laga Boxing Day Liga Inggris WIB di Old Trafford dini hari Rabu (27/12/2023). Sementara itu, Liverpool meraih tiga poin usai menang 2-0 di markas Burnley.

Menjamu Aston Villa di Old Trafford pada pekan ke-19 Liga Inggris 2023/2024 yang bertepatan dengan Boxing Day membuat MU kalah 0-2. Untuk dua gol tim tamu dicetak oleh John McGinn pada menit ke-21 dan Leander Dendoncker pada menit ke-26.

MU pun harus menyelesaikan babak pertama tanpa mencetak gol dan tertinggal terlebih dahulu 0:2. Namun di babak kedua, perbedaan terlihat nyata.

Alejandro Garnacho mampu membantu Setan Merah bermain imbang di laga tersebut. Pemain asal Argentina itu mencetak dua gol pada menit ke-59 dan ke-71.

Usai bermain imbang 2:2, MU mampu mengamankan kemenangannya kembali lewat gol yang dicetak Rasmus Hojlund pada menit ke-82. Itu merupakan gol pertama pemain asal Denmark itu di Premier League.

Liverpool Perkasa di Markas Burnley

Beberapa jam sebelum MU mengalahkan Aston Villa, Liverpool berhasil menang 2-0 saat bertandang ke markas Burnley. Liverpool yang bermain di Turf Moor, membuka skor saat pertandingan baru berjalan enam menit. Darwin Nunez membuka keunggulan The Reds usai menerima umpan Cody Gakpo.

The Reds kemudian berhasil menggandakan keunggulannya di menit-menit akhir pertandingan. Baru pada menit ke-90, Diogo Jota sempat menjebol gawang Burnley usai menerima bola dari Luis Diaz.

Kemenangan 2-0 itu juga membantu Liverpool unggul dua poin dari Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris. Liverpool mengumpulkan 19 poin dari 42 pertandingan dan Arsenal mengumpulkan 40 poin dari 18 pertandingan.

Hasil Pertandingan Lainnya

Sedangkan Newcastle United mengalami kekalahan 1-3 saat menjamu Nottingham Forest di St James’ Park, Selasa (26/12/2023) malam WIB.

Setelah unggul terlebih dahulu melalui gol Alexander Isak pada menit ke-23, The Magpies membuat skor menjadi tiga pada menit ke 45′ +1, 53′ dan 60′ melalui hat-trick Chris Wood.

Bournemouth kemudian menang telak 3-0 saat menjamu Fulham. Justin Kluivert, Dominic Solanke, dan Luis Fernando Sinisterra menjadi pahlawan kemenangan tim tuan rumah. Sedangkan Sheffield United mengalami kekalahan 2-3 saat menjamu Luton Town.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru