Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

HOT Transfer Persib Bandung, Ciro Alves Dirumorkan Hengkang, Benarkah?

Olahraga, Lokacita: Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta tampil agresif dalam manuver bursa transfer Liga 1 2024. Persib Bandung yang terkesan underground pun tengah menyusun strategi dan tim agar Maung Bandung mempertahankan gelar pertama yang diraih Liga Indonesia 2023-2024.

Bojan Hodak juga dikabarkan tidak langsung menandatangani perpanjangan kontrak dengan manajemen Persib Bandung. Pelatih asal Kroasia ini setuju apabila sejumlah kendala teknis sudah teratasi.

Hodak juga kerap memberi clue mengenai bursa transfer Liga 1 2024, namun secara normatif ia menyebutkan semua keputusan managemen. Pemain mana yang keluar dan mana yang masuk.

Namun tentunya semuanya atas persetujuan dari pelatih, karena dialah perancang tim Maung Bandung di lapangan. Pertama, salah satu nama yang santer diisukan akan masuk dalam bursa transfer Liga 1 2024 adalah striker Ciro Alves.

Malut United dikabarkan telah menawari Ciro Alves gaji yang fantastis dan hal tersebut disebut membuat sang striker cukup bimbang. Namun ternyata setelah melakukan negosiasi dengan manajemen Persib Bandung, Ciro Alves akhirnya sepakat untuk memperpanjang kontraknya dengan Persib Bandung.

Tampaknya pemain berusia 35 tahun asal Brasil itu tak mau gegabah dengan keputusannya. Banyak Bobotoh yang menilai jika Ciro Alves hengkang dan menuju Malut United, belum tentu ia akan merasa senyaman di tim Maung Bandung.

Kontrak Ciro Alves akan habis pada tahun 2024, namun perpanjangan kontraknya bersama Persib Bandung berlaku hingga tahun 2026. Di bursa transfer Ligue 1 2024, pemain baru juga bisa meminta gaji yang tinggi. Namun, Persib Bandung kemungkinan tidak akan jor-joran dalam mendatangkan pemain.

Sepertinya Bojan Hodak cukup bijaksana untuk memberikan masukan siapa yang harus direkrut kali ini. Bahkan Bojan Hodak menyebut pemain utamanya akan ada di sana musim depan. Artinya Hodak hanya ingin menambah kekuatan tim Maung Bandung dengan menambah pemain baru yang diyakininya akan memperkuat tim.

Selain Ciro Alves, ada 7 nama lain yang kontraknya akan habis, antara lain, Ciro Alves, Stefano Beltrame, Fitrul Rustapa, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Ridwan Ansori, Ezra Walian, Arsan Makarin.

Belum selesai dengan berita pemain di bursa transfer Ligue 1 2024 Berita telah diterbitkan oleh PT tentang Peraturan Kuota Pemain Asing baru LIB.

Dulunya hanya ada 6 pemain asing, kini diperbolehkan 8 pemain asing. Hal ini menimbulkan konflik di kalangan pemain lokal karena merasa aturan tersebut tidak menguntungkan pemain Indonesia.

Bojan Hodak pun mengakui aturan ini cukup membuat stres para pemain lokal. Beberapa pemain lokal andalan Persib Bandung seperti Henhen Herdiana, Beckham, Edo, dan Rezaldi pun angkat bicara di media sosial.

Pelatih Kroasia ini sepakat dengan aturan tersebut membuat pemain lokal kesulitan mendapatkan menit bermain dan akhirnya tidak perform.

Sehingga wajar jika menjadi kontroversi khususnya di kalangan pemain lokal Indonesia. Namun ia berharap keputusan yang diambil tidak merugikan, apalagi agar seluruh pemain bisa tampil dan menunjukkan skillnya.

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru