Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Inilah Deretan Bintang Jebolan Piala Dunia U-17, Ada Toni Kroos hingga Cesc Fabregas

Olahraga, Lokacita: Di antara pemain-pemain terkenal yang berasal dari Piala Dunia U-17, ada salah satu yang patut disebut dan masuk dalam daftar pemain bintang yang mentereng. Bahkan prestasinya menjadi kiblat para pemain muda.

Jebolan-Jebolan Piala Dunia U-17 yang Masih Disegani

Ada beberapa pemain bintang yang pernah berkompetisi di Piala Dunia U-17 dan kemudian berhasil meraih prestasi di level senior. Beberapa deretan bintang piala dunia tersebut adalah sebagai berikut:

1. Toni Kroos

Toni Kroos adalah salah satu pemain sepak bola terkenal yang pernah bersinar juga di Piala Dunia U-17. Pada perhelatan Piala Dunia U-17 tahun 2007, Toni Kroos bahkan terpilih sebagai pemain terbaik. Saat itu, dia berhasil mencetak lima gol selama turnamen dan membantu Jerman meraih peringkat ketiga.

2. Ferran Torres

Ferran Torres diberikan kesempatan untuk naik ke tim utama Valencia pada musim 2017/2018. Pencapaiannya ini sangat dipengaruhi oleh penampilan gemilangnya saat bermain untuk tim nasional Spanyol dalam Piala Dunia U-17 tahun 2017.

Torres berhasil membawa Spanyol mencapai pertandingan final Piala Dunia U-17, meskipun pada akhirnya tim Spanyol, yang dikenal sebagai La Roja, kalah dari Inggris di final dengan skor 5-2.

3. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas berhasil meraih penghargaan Golden Ball (Bola Emas) dan Golden Boot (Sepatu Emas) dalam Piala Dunia U-17 tahun 2003. Namun, meskipun meraih prestasi tersebut, Fabregas harus menerima posisi runner-up karena tim Spanyol kalah dalam pertandingan final melawan Brasil.

4. Phil Foden

Phil Foden menjadi sorotan utama ketika tim Inggris meraih gelar juara dalam Piala Dunia U-17 tahun 2017 di India. Foden bahkan terpilih sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut. Ia dengan cepat mendapatkan tempat dalam bagian dari skuad senior timnas Inggris.

5. Landon Donovan

Penyerang asal Amerika Serikat ini mencuri perhatian pada Piala Dunia U-17 tahun 1999 yang diselenggarakan di Selandia Baru. Donovan berhasil meraih penghargaan Pemain Terbaik dengan mencetak tiga gol dan membantu Amerika Serikat mencapai babak semifinal.

Ia terus berkembang menjadi salah satu pemain andalan tim nasional Amerika Serikat dan saat ini memegang rekor assist.

Jika ditilik lebih mendalam, banyak deretan bintang piala dunia yang sebelumnya juga berlaga di piala dunia U-17 seperti, Ronaldinho pada piala Dunia U-17 tahun 1997 hingga Emiliano Martinez dari piala dunia U-17 tahun 2009.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru