Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Inter Miami Menang Telak 3-1 atas Los Angeles FC

OLAHRAGA, Lokacita: Inter Miami sukses meraih kemenangan gemilang dengan skor 3-1 melawan tuan rumah Los Angeles FC di BMO Stadium pada Senin (4/9) WIB. Lionel Messi menjadi bintang lapangan dengan dua assist brilian yang membantu Inter Miami meraih kemenangan berharga ini.

Gol pembuka pertandingan terjadi pada menit ke-11 ketika Facundo Farias mencetak gol setelah serangan yang dikomandoi dari sisi kanan. Tomas Aviles melihat celah di lini belakang Los Angeles FC, yang saat itu lebih fokus pada Messi di luar kotak penalti. Umpan Taviles diterima dengan baik oleh Farias yang melepaskan tembakan dari sudut sempit sehingga bola menyentuh tiang gawang sebelum akhirnya masuk.

Meskipun unggul 1 poin, Inter Miami tidak mengendorkan tekanan mereka. Alhasil pada babak kedua gol kedua berhasil dicetak pada menit ke-51.

Dilansir dari cnnindonesia.com, gol kedua terjadi tatkala Messi menyadari bahwa Jordi Alba melakukan overlap yang kemudian langsung mengirimkan umpan terobosan pada Alba yang dengan bebas berada di depan kiper Los Angeles FC, John McCarthy. Tembakan tenang Alba pada gawang McCharty membuat inter miami unggul dengan dua poin.

Meskipun Giorgio Chiellini harus ditarik keluar karena masalah cedera, Inter Miami terus menekan dan mencetak gol ketiga pada menit ke-11 melalui aksi brilian Messi. Setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Los Angeles FC, Messi melakukan gocekan membingungkan terhadap Timothy Tillmann dan kemudian memberikan assist kepada Campana yang tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Campana mencetak gol dengan sepakan kaki kirinya yang menghujani gawang lawan.

Menolak dihabisi dikandang sendiri Los Angeles FC sempat bangkit diakhir pertandingan dengan adanya gol yang dicetak oleh Ryan Hollingshead setelah berhasil menyundul bola masuk ke gawang Inter Miami pada menit 90.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Inter Miami sebagai salah satu tim yang patut diperhitungkan di kompetisi ini, dengan Messi yang menjadi bintang lapangan dengan perannya yang sangat penting dalam kemenangan mereka atas Los Angeles FC.

Dikutip dari sport.detik.com, Kemenangan ini tidak meningkatkan posisi Miami di peringkat 14 klasemen sementara wilayah timur MLS. Namun, saat ini mereka hanya terpaut delapan poin dari DC United yang berada di urutan sembilan, yaitu batas zona playoff terakhir.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru