Rabu, Februari 21, 2024
spot_img

Jadwal Kontingen Indonesia AFC Cup 2023 Matchday 4

Olahraga, Lokacita: Kompetisi sepak bola tingkat Asia yang diseenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memasuki Matchday ke-4.

Pada ajang yang dinamai AFC Cup 2023 itu utusan Indonesia kompak berada di posisi 3 klasemen.

Matchday Ke-4 AFC Cup 2023 akan dilaksanakan selama empat hari dari Senin tanggal 6-9 November 2023. Sementara kedua kontingen Indonesia aan bertanding pada hari Rabu dan Kamis.

Kedua tim tersebut adalah Bali United dan PSM Makasar yang sama-sama berada di posisi 3 klasemen dengan 3 kali pertandingan dan 1 kali kemenangan.

Pada Hari Rabu (8/11), Matchday ke-4 ini Bali United akan berhadapan kembai dengan tim asal Australia Central Coast Mariners yang sempat mengaahkan tim asal Pulau Dewata itu dengan skor akhir 6-0.

Dari informasi terbaru, CC Mariners sendiri kini menempati posisi pertama grup G, unggul 2 poin dengan Bali United yang kini mengantongi 4 poin.

Pertandingan keduanya akan diaksanakan Rabu besok di Bali, lebih tepatnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pukul 19.00 WIB.

Sementara itu di hari Kamis (9/11), PSM Makassar akan berjibaku melawan perwakilan Singapura pada AFC Cup 2023 yakni Hougang United. Kick-off akan dilakuan di Stadiun Jalan Besar, Singapura, pukul 17.00 WIB.

PSM sendiri berada diposisi yang cukup sulit karena baru menang satukali dan kalah 2 kali sehingga hanya mengantongi 3 poin dan menempati posisi 3 pada klasemen Grup H.

Kendati demikian, PSM Makassar akan cukup diunggulkan lantaran pernah sekali menang melaan Hougang pada laga sebelumnya di Gianyar, Bali dengan skor 3-1.

Pencapaian tersebut akan menadi modal bagus bagi Skuad Juku Eja untuk mengejar ketertinggalan dan mengulangi kemenangan atas tim asal Negeri Singa.

Dilansir Dari Detik, meskipun mendapatan hasil yang kurang baik, PSM Makasar dan Bali United masih berpeuang lolos fase grup dengan menyapu bersih semua pertandingan yang tersisa.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Pompa Oli Mobil

Hal tersebut dimungkinkan karna menurut aturan AFC Cup 2023, yang akan lolos adalah juara grup dan runner-up terbaik yang akan lolos ke babak semifinal Zona ASEAN.

Lebih lanjut, Kedua tim utusan Indonesia pada AFC Cup 2023 beada di posisi yang cukup sibuk, dimana selain haraus berlaga di Liga 1, kedua tim juga harus bermain di kompetisi tingkat asia tersebut.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru