Selasa, Februari 27, 2024
spot_img

Jelang Menghadapi Liga 3, PSGC Ciamis Menambah 3 Pemain Untuk Memperkuat Klub.

Olahraga, Lokacita: Pagelaran Liga 3 Nasional, di kabarkan akan dimulai kembali setelah Pemilu 2024 selesai. Dari berbagai klub liga 3, sudah mulai mempersiapkan pemain, mental, maupun kesiapan yang lainny.

Salah satunya klub liga 3 PSGC Ciamis. Mereka telah mempersiapkan timnya untuk menyambut babak 80 besar, salah satunya PSGC Ciamis sedang menambah pasokan para pemain baru.

Dicky Aditya asisten pelatih PSGC Ciamis mengatakan, bahwa saat ini timnya sedang melakukan seleksi para pemain jebolan liga 3 Jawa Barat Sesi pertama.

Tujuan dari penyeleksian ini, nantinya para pemain akan mengisi lini belakang PSGC, yang masih mengalami kekurangan di beberapa laga terakhir.

Dicky Aditya mengungkapkan, hasil proses seleksinya antara lain, Wili dari Persitas Tasikmalaya, Rafi dari Persigar Garut dan pemain bintang asal PSB Bogor.

“Saat ini kita sedang menyeleksi para pemain baru, yang nantinya akan mengisi lini belakang PSGC Ciamis, dan itu semua kami persiapkan untuk memasuki liga 3 Nasional nantinya”, ungkapnya.

Penambahan tiga pemain baru hasil penyeleksian, itu menambah para pemain Laskar Singacala manjadi 30 orang, yang semula pada pagelaran liga 3 Jawa Barat tahun kemarin hanya berjumlah 27 pemain.

“PSGC Ciamis masih mempunyai 3 kuota untuk penambahan para pemain. Karena kuota maksimal untuk berlaga di Liga 3 Nasional berjumlah 30 pemain”, ungkpanya, Minggu (14/01).

Selanjutnya, Pelatih PSGC Ciamis Heri Rafni Kotari, memberikan uji coba kepada 3 calon pemain barunya, dalam mengikut sertakan mereka di laga uji coba melawan tim Animo FC Tasikmalaya, Jum’at (12/01), Stadion Galuh Ciamis.

“Hasilnya PSGC Ciamis bisa menang malawan tim Animo FC Tasikmalaya dengan skor 6-1. Selain melihat permainan para calon pemain, kami juga melihat bagaimana atmosfir serta hasil evaluasi yang telah dilaksanakan oleh tim pelatih”, katanya.

Heri Rafni Kotari mengatakan, bahwa saat ini PSGC akan rehat terlebih dahulu. Setelah para pemain melaksanakan putaran liga 3 seri 1 Jawa Barat, yang dilaksanakan di Kabupaten Kuningan. Dan masih belum ada rencana untuk melaksanakan uji coba 3 pemain itu.

“Rencananya, kami akan melihat terlebih dahulu hasil dari latihan seminggu kedepan”, ungkapnya.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru