Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Kabar Buruk Jelang Pertandingan Lawan Qatar, Shin Tae Yong Kehilangan Gelandang

Olahraga, Lokacita: Sebelum kick-off pertandingan melawan Qatar dalam Piala Asia U-23 2024, pelatih Shing Tae-young menerima kabar kurang baik dari Persib Bandung. Kabarnya, gelandang Persib Beckham Putra mengalami cedera yang cukup serius.

Cedera ini terjadi saat Persib Bandung bertanding melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Kamis 28 Maret 2024. Dr. Rafi Ghani dari Persib Bandung menjelaskan bahwa Beckham mengalami pembengkakan pada bagian punggung kaki.

Menurut Dr. Ghani, situasinya mungkin lebih serius dari yang terlihat. “Beckham mengalami luka yang cukup parah dengan adanya pembengkakan pada punggung kaki kanan. Meskipun begitu, pengobatan lebih lanjut baru dijadwalkan pada hari Senin yakni dengan melakukan X-ray.”

“Berdasarkan kesepakatan kemarin Beckham akan menjalani CT-Scan pada hari senin. Saat ini, pembengkakan dan rasa sakitnya sudah sedikit berkurang. Semoga dia segera pulih,” tambahnya.

Akibat cedera ini, Beckham akhirnya tidak dapat ikut dalam tim untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Qatar dalam Piala Asia U-23 2024. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

“Sayangnya, Beckham (Putra) tidak bisa bergabung dengan tim,” kata Nova saat dihubungi oleh media. Timnas Indonesia direncanakan akan berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Kedatangan mereka di Dubai adalah untuk melakukan pemusatan latihan (TC) sebelum bersiap menghadapi Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Tim Garuda Muda yang dikelola oleh Shin Tae-young akan berada di Grup A bersama Qatar, Yordania, dan Australia.

Pertandingan pertama mereka adalah melawan tuan rumah Qatar pada Jum’at (15/4/2024). Selanjutnya, Indonesia akan bertanding melawan Australia pada Selasa (18/4/2024), dan terakhir melawan Yordania tiga hari setelahnya.

Dengan cedera yang menimpa Beckham Putra, Timnas Indonesia harus mempersiapkan rencana dan pemain pengganti yang tepat untuk menghadapi Piala Asia U-23 2024. Semoga Beckham segera pulih dan bisa kembali bermain dengan baik.

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru