Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Kalah dari Werder Bremen, Tuchel Sebut The FCB Memang Pantas Kalah

Olahraga, Lokacita: Tuchel sebut The FCB julukan tim Bayern Munchen memang pantas kalah usai ditumbangkan Bremen Welder dalam laga Bundesliga pekan ke-18 pada (21/01/2024).

Dia mengaku tidak dapat berkata-kata setelah kekalahan tersebut. Dia mengatakan,” kekalahan yang pantas karena 20 menit tidak cukup.”

“Selama 70 menit pertama kami terkesan seperti tim yang tidak ingin menang dan bermain untuk meraih gelar,” lanjutnya.

Bayern takluk di kandang Werder dengan skor tipis 0-1. Hasil tersebut mereduksi peluang mereka dalam perburuan puncak klasemen Bundesliga, di mana Bayer Leverkusen berada.

Gol gemilang Mitchell Weiser di paruh kedua menandai perbedaan antara kedua tim, ini menjadi kemenangan perdana Bremen di Munchen sejak 2008, serta merinci kekalahan kedua bagi sang juara bertahan dalam musim liga ini.

Meskipun Die Roten mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 69 persen, sedangkan Werder hanya 31 persen, keunggulan itu menjadi semacam ilusi.

Bayern tak mampu memanfaatkan dominasinya, melepaskan 22 tembakan tanpa keberhasilan, sementara Werder hanya tiga tembakan on target dari delapan percobaan, berhasil mencuri peluang untuk mencetak gol kemenangan.

Thomas Tuchel, pelatih Bayern, mengekspresikan kekecewaannya terhadap kurangnya semangat juang timnya dalam pertandingan ini.

Menurutnya, Munchen terlihat kurang memiliki hasrat untuk meraih gelar juara, dan hal tersebut menjadi alasan yang membuat Tuchel merasa Bayern patut untuk mengalami kekalahan.

Sepanjang pertandingan Bremen berulang kali membuat serangan balik, Justin Njinmah berhasil mencetak gol jika tidak dianulir wasit sebab pelanggaran sebelumnya, sementara itu Manuel Neuer hanya mampu membuat sedikit kemajuan dalam menembus pertahanan lawan yang bermain disiplin.

Werder layak meraih kemenangan ini. Kami kecolongan melalui serangan balik, kalah dalam duel-dudel penting, dan struktur permainan kita buyar.

Thomas Tuchel menambahkan, “Hanya ada sedikit energi positif hari ini. Kami terlihat ceroboh dan statis. Itu tak mencukupi. Saya tak bisa menjelaskan mengapa begitu banyak pemain tampil di bawah level yang mereka perlihatkan saat latihan.”

Ini menjadi kekalahan pertama Bayern Munchen sejak 9 Desember saat melawan Eintracht Frankfurt sekaligus kemenangan pertama bagi Werder Bremen setelah mengalahkan Augsburg pada hari yang sama.

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru