Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Kekalahan 2-0 Timnas Indonesia U23 lawan Qatar, Serta kekecewaan PSSI Terhadap wasit AFC

Olahraga, Lokacita: Dalam laga Grup A Piala Asia U23 yang dilaksanakan pada Senin (15/04) di stadion Jassim bin Hamad, Doha, mempertemukan punggawa Timnas Indonesia Vs Timnas Qatar.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan dari Timnas Qatar, dengan kekalahan 2-0.

Walaupun kekalahan yang dialaminya, timnas U23 bermain dengan baik, mereka bisa mengimbangi permainan Qatar, dan mampu menahan setiap serangan para pemain Qatar.

Serangan demi serangan, bisa timnas lancarkan,walaupun demikian sundulan Rafael Struick masih mengenai tiang gawang.

Pada menit ke 45+1 Indonesai mulai mengalami kebobolan, tendangan penalti Khalid Ali Sabah membuka kendudukan Qatar. Rizky Ridho dianggap melakukan kesalahan di kotak penalti oleh wasit Nasrullo Kabirov yang melihat dari VAR.

Dan sekor berakhir 1-0 sampai laga babak pertama berakhir. Hingga pada babak kedua, Ivar janner mendapatkan kartu kuning untuk kedua kalinya, karena dinilai melakukan pelanggaran terhadap Saifeldeen Hassan Fadlalla, pemain belakang Qatar.

Hingga, pada menit ke 54 Qatar bisa memanfaatkan peluang dan menambah kedudukan menjadi 2-0, lewat tendangan bebas Ahmed Al-Rawi.

Memasuki lima menit terakhir, timnas Indonesia mencoba bertahan dari setiap gempuran qatar. Namun, Ramadhan Sananta dijatuhi kartu merah, karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain belakang qatar.

Sampai diujung pertandingan kedua tim tidak menambah kedudukan kembali, sehingga Qatar menang dengan skor 2-0.

“Selamat atas kemenangan Qatar, semua pemain sudah memberikan yang terbaik, serta berjuang dengan hebat. Walaupun kami kalah jumlah, kita tetap tidak menyerah, ini bukan pertandingan sepak bola, tapi ini merupakan pertunjukan komedi, banyak keputusan wasit yang merugikan kami di sepanjang pertandingan, kalau kalian dapat melihatnya”, ungkap Shin Tae-yong.

Sehingga, Qatar menduduki puncak klasemen grup A dengan skor 3 poin, Yordania dan Australia di posisi kedua dan ketiga, setelah keduanya bermain imbang dengan skor 0-0, dan timnas Indonesia di dasar klasemen.

Kekecewaan yang dirasakan pihak PSSI terhadap kepemimpinan wasit yang memimpin berlangsungnya pertandingan Indonesia Vs Qatar, membuat Erick Thohir akan melayangkan protes ke AFC.

“Kami PSSI akan melayangkan surat protes resmi kepada AFC, atas performa wasit, yang membuat keputusan kontroversial”, tuturnya.

Pertandingan selanjutnya, Indonesia akan bertemu Australia di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium. Kamis (18/04).

Erick berpesan kepada semua pemain. Pertandingan awal jangan jadikan kita terpengaruh kepada performa permainan kita.

“Pertandingan ini jangan sampai merusak fokus kalian, kita masih ada dua game lagi, kita harus tetap fight. Bermain dengan sembilan pemain, kalian fight dan bermain dengan sebelas pemain, kalian harus tetap fight”, pungkasnya.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru