Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Kenali Format Baru Liga 1 Indonesia Musim ini

Olahraga, lokacita: PSSI, di bawah pimpinan Ketua Umum (Ketum) terbaru, Erick Thohir, baru-baru ini mengadakan Sarasehan Sepak Bola Nasional di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam acara ini, semua perwakilan tim Liga 1 dan Liga 2 berkumpul untuk membahas situasi sepak bola nasional yang baru-baru ini menjadi sumber perdebatan. PSSI juga memperkenalkan proposal baru terkait format terbaru Liga 1 Indonesia.

Perbincangan utama dalam pertemuan tersebut berkaitan dengan kelanjutan Liga 2 dan Liga 3. Erick Thohir dan PSSI memutuskan untuk tidak melanjutkan dua kompetisi ini untuk musim ini. Keputusan tersebut juga disertai dengan rencana pembentukan operator baru yang akan mengelola kedua kompetisi tersebut pada musim depan.

Selain membahas kelanjutan Liga 2 dan Liga 3, Sarasehan Sepak Bola Nasional juga membicarakan format baru untuk Liga 1 pada musim mendatang. Dalam diskusi mengenai format terbaru liga 1 Indonesia.

Akan terdapat 18 klub yang berpartisipasi dalam Liga 1 tampaknya telah menyetujui usulan dari PSSI. Namun, pertanyaannya adalah seperti apa format baru Liga 1 musim depan yang diusulkan oleh PSSI dan kemudian disetujui oleh 18 klub pesertanya?

Format Terbaru Liga 1 Indonesia 2023/2024 Akan Menggunakan Pakai Play-Off

PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah menggarap perubahan signifikan dalam format terbaru Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang akan dimulai pada tanggal 1 Juli 2023. Pada musim tersebut, Liga 1 akan mengadopsi format playoff yang melibatkan empat tim teratas.

Ini bukan kali pertama Indonesia menggunakan format playoff dalam kompetisi sepakbola tingkat tertinggi di negara ini. Sebelumnya telah diterapkan dalam beberapa edisi sebelumnya.

Dengan penerapan format playoff, kompetisi Liga 1 2023/2024 akan berbeda dari musim sebelumnya yang mengikuti skema kompetisi penuh dengan sistem double round-robin seperti pada musim 2022/2023.

Playoff ini akan menambah elemen ketegangan dan dramatisasi dalam perburuan gelar juara, memungkinkan tim teratas bersaing secara langsung dalam pertandingan knock-out yang menentukan. Perubahan ini mencerminkan komitmen LIB untuk terus meningkatkan kualitas dan daya tarik Liga 1.

Itulah dia sedikit penjelasan format terbaru liga 1 Indonesia musim depan. Diharapkan artikel ini mampu mengobati rasa haus Anda akan keingintahuan seperti apa kira – kira liga 1 Indonesia musim depan akan berlangsung.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru