Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Liga Inggris: Epik Comeback, Man City Gilas Everton 3-1

Olahraga, Lokacita: Tertinggal di babak pertama Man City comeback melalui gol yang diciptakan Bernardo Silva, Julian Alvarez, dan Phil Foden. Laga melawan Everton tersebut dilangsungkan di Goodison Park pada (28/12/2023) dini hari.

Kemenangan itu membawa Man City naik pangkat di klasemen liga inggris menempati posisi keempat dengan mengoleksi 37 poin selisih dua poin dari Aston Villa yang berada di urutan ketiga.

Jalannya pertandingan Laga Pertama

Pertandingan berjalan sengit, Everton agresif dalam pressing pada 10 menit awal. Man City menciptakan peluang di menit ke-14, tetapi upaya Matheus Nunes digagalkan oleh Pickford, diikuti Alvarez yang tak mampu mengonversi rebound menjadi gol.

Keunggulan Everton datang di menit ke-29 melalui aksi Dwight McNeil yang mencuri backpass Rodri dan memberikan umpan silang untuk disambar Jack Harrison, membuat skor menjadi 1-0.

Harrison hampir mencetak brace di menit ke-32, namun Ederson Moraes membuat penyelamatan gemilang. Meskipun Man City kesulitan mencari gol penyeimbang, babak pertama berakhir dengan keunggulan Everton 1-0.

Pertandingan Babak Kedua

The Citizen membara di babak kedua. Serdadu Pep Guardiola berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-53 melalui tendangan jarak jauh Phil Foden.

Setelah keberhasilan menyamakan kedudukan Man City kian gencar menggempur gawang Everton. Comeback dalam waktu 11 menit, Man City berbalik unggul lewat hadiah penalti. Pasca Ahmadou Onana melakukan handball di kotak terlarang.

Alvarez bertugas menjadi eksekutor dan sukses menjebloskan bola ke dalam gawang meskipun bola sempat mengenai kaki Pickford.

Meradang Man City unggul, tim asuhan Sean Dyche itu berusaha mengejar skor. Pada menit ke-74 bola hampir bersarang di gawang Ederson, tetapi Dominic Calvert- Lewin gagal menyambar umpan silang mendatar.

Pertandingan berjalan selama 86 menit, The Citizen menggandakan keunggulannya lewat Bernardo Silva, gelandang asal Portugal tersebut berhasil mencuri bola dari Jarrad Brathwaite.

Akibat kesalahan penjaga gawang Everton, Pickford yang bermaksud memberikan umpan datar kepada Brathwaite, sayangnya terlalu keras sehingga Brathwaite tidak bisa menerima bola dengan baik. Aksi gemilang Bernardo Silva mengemas kemenangan untuk Man City dengan poin 3-1.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru