Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Liga Inggris: Menang dari Aston Villa, Alejan Garnacho Sukseskan Kembalinya Manchester United 

Olahraga, Lokacita: Aston Villa bertandang di Old Trafford dalam laga lanjutan liga Inggris pada 27/12/2023 melawan tuan rumah.

Sempat tertinggal di babak pertama, Manchester United meradang di babak kedua. Alejan Garnacho sukseskan comeback The Red Devils dengan menyumbang dua poin pada menit 59 dan 71 meskipun sebelumnya dianulir.

Poin imbang, Rasmus Hajlund mengubah papan skor menjadi 3-2. Atas kemenangan tersebut otomatis MU naik pangkat klasemen di posisi ke-enam.

Berjalannya Babak Pertama

Pada menit ke 11 Christian Erikson sempat menebar ancaman, tetapi Martinez berhasil mengamankan bola. The Villans menguasai jalannya babak pertama, pada menit ke 22 melalui tendangan bebas jarak jauh McGinn Aston Villa berhasil membobol gawang Andre Onna.

Dalam waktu empat menit tim asuhan Emery sukses menambah keunggulan menjadi 2-0. Umpan sundulan Clement Lenglet berhasil dimanfaatkan Leander Dendoncker.

Keunggulan Aston Villa membuat MU tersulut, umpan indah Erikson dari sisi kanan pada menit ke-31. Berhadapan dengan kiper, Fernandes tergesa-gesa melepaskan tendangan yang meluncur ke kiri gawang, sangat disayangkan peluang bagus itu terbuang sia-sia.

Satu menit berikutnya, Marcus Rashford mendapat peluang setelah kesalahan pertahanan Villa. Bola direbut oleh MU, lalu Fernandes mengoperkannya ke Rashford, tetapi sepakannya langsung mengarah ke kiper.

Pada menit ke-35, Rashford kembali mendapat kesempatan dengan tendangan kerasnya, tapi Emi Martinez mampu menghalau.

Serangan balik dari MU di menit ke-44, dimulai dari umpan panjang yang apik dari Fernandes. Rashford melakukan penetrasi dan melepaskan tembakan, tetapi sayangnya bola melenceng ke kiri gawang.

Tekanan yang dilakukan MU di sisa waktu babak pertama tidak menghasilkan gol. Skor akhir babak pertama 2-0.

Laga Babak Kedua

Babak kedua berlanjut, Rashford mengirim umpan kepada Garnacho, pada menit ke-59 Manchester United mulai mempersempit keunggulan.

11 menit sebelumnya, bola MU bersarang di gawang Martinez, tetapi wasit menilai gol dinyatakan offside setelah memeriksa VAR.

Di menit ke-63 setelah Alex Moreno tidak berhasil mengamankan bola panjang Andre Onana, Garnacho sekali lagi memberikan ancaman. Namun, sayang tendangannya melebar tipis ke kiri.

Tetap Gacor, penyerang asal Madrid itu menyamakan kedudukan pada menit ke 71, awalnya umpan Fernandes diblok bek Aston Villa kemudian jatuh ke kaki Garnacho, tembakan dilepaskan ke arah gawang, dan mengenai Diego Carlos, menipu penjaga gawang Aston Villa.

McGinn bersiap menerima umpan tarik, tetapi Johny Evans dengan sigap menggagalkan upayanya.

Laga kedua sudah berjalan 82 menit, pasukan Erik ten Hag tetap bergairah bermain di waktu krusial.

Hojlund memanfaatkan kegagalan McGinn menghandle sepak pojok dengan sempurna, bola memantul dari kakinya. Pemain bernomor punggung 11 itu langsung melesakkan bola ke pojok kiri gawang, poin bertambah, Manchester United berbalik unggul.

Pada menit-menit terakhir kedua tim saling menyerang hingga wasit meniup peluit tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-2.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru