Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Liga Prancis: Inter Milan Mantap Dipuncak Klasemen Usai Kalahkan Lazio 2-0

Olahraga, Lokacita: Inter Milan sukses tundukan lazio 2-0 pada laga lanjutan Liga Italia. hasil ini membuat tim Nerazzurri kokoh di puncak klasemen. Pertandingan berlangsung di Olimpico, Senin (18/12) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, gol diciptakan melalui sepakan yang dilakukan oleh Lautaro Martinez, yang membuat Inter unggul dengan skor 1-0.

Setelahnya, Inter berhasil menambah satu gol lagi di babak kedua. Marcus Thuram turut mencatat namanya di papan skor, mengantarkan Inter meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0.

Pada awal pertandingan, Inter tampil dengan serangan agresif. Dalam waktu lima menit, Nerazzurri membuat dua percobaan, namun upaya tersebut berhasil diblokir oleh lawan.

Tidak mau kalah, tuan rumah mulai mengambil kendali dengan melakukan serangan bertubi-tubi, namun beberapa tembakan dari pemain Lazio berhasil diblokir oleh pertahanan Inter.

Di menit ke-40, terjadi blunder dari Adam Marusic saat melakukan backpass yang tidak sampai ke kiper Ivan Provedel.

Lautaro Martinez berhasil mencuri bola kala itu, dan berhasil merobek gawang Lazio. Gol ini membuat Inter memimpin 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Lazio mendapat peluang emas. Nicolo Rovella melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola berhasil dibendung oleh Yann Sommer.

Pertahanan Inter Milan yang cukup rapat membuat Lazio kesulitan untuk memberikan tekanan. Konsistensi ini menyulitkan Biancoceleste untuk mencari gol penyeimbang.

Pada menit ke-66, Inter melancarkan serangan balik yang berbuah gol bagi La Beneamata, dicetak oleh Marcus Thuram. Dengan gol ini, Inter kini memimpin 2-0.

Setelah gol kedua, permainan Inter semakin terbuka. Lazio beberapa kali kesulitan dalam mengantisipasi serangan balik dari Inter.

Pada menit ke-87, Lazio harus bermain dengan 10 pemain setelah Manuel Lazzari dikeluarkan dari pertandingan lantaran mendapatkan kartu merah langsung dari wasit.

Menurut Detik, kala itu Lazzari melakukan pelanggaran terhadap pemain Inter. Keputusan wasit kemungkinan diakibatkan dari protes Lazzari yang dinilai terlalu berlebihan setelah insiden tersebut.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai waktu pertandingan berakhir. Dengan demikian, Inter berhasil pulang dengan lega setelah kemenangan 2-0.

Hasil ini membuat Inter menjauh dari Juventus di puncak klasemen dengan 41 poin. Sementara itu, Lazio berada di urutan kesebelas dengan mengantongi 21 angka.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru