Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Liga Prancis: LOSC Lille kontra PSG Berakhir dengan Skor Imbang 1-1

Olahraga, Lokacita: Laga sengit antar Lille kontra PSG pada Liga Prancis berakhir dengan hasil imbang 1-1. Pertandingan digelar dinihari WIB di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Senin (18/12).

Gol pertama dicetak PSG lewat tendangan keras Kylian Mbappe di menit ke-66 lewat titik penalti.

Tidak mau kalah, LOSC Lille menyamakan skor di dipenghujung waktu pertandingan lewat Jonathan David. Hasil imbang menjadi hasil akhir pertandingan tersebut.

Paris Saint-Germain yang bertandang sebagai tim tamu bermain agresif dan mendominasi sejak awal jalannya pertandingan.

Lille FC sempat melancarkan serangan ancaman pada menit ke-16. Dua tembakan keras dilancarkan oleh Edon Zhegrova, namun kesempatan tersebut masih belum bisa mendatangkan poin gol bagi timnya.

PSG yang merasa terancam melakukan serangan balik Lima menit kemudian, umpan dari Lee Kang-in berhasil disambut Ousmane Dembele tetapi nasib sama menimpa tim tersebut tatkala bola meleset tipis dari target.

Jalannya Pertandingan

Pada menit ke-36 terbuka peluang lebar bagi PSG FC dimana umpan Dembele diterima denvan mulus oleh Gelandang asal Portugal Vitinha.

Tendangan keras kemudian dilancarkan Vitinha ke tiang dekat, membuat Lucas Chevalier harus berjibaku melakukan penyelamatan.

kendati kedua tim telah berjuang dengan baik, gol masih belum tercipta sampai turun minum, membuat Babak pertama berakhir dengan skor kacamata..

Memasuki babak kedua, PSG kembali tampil dominan. Namun, pertahanan kuat serdadu Les Dogues yang rapat masih cukup sulit ditembus.

Setelah berjalan cukup lama, nampaknya dewi fortuna berpihak pada Les Parisiens, pada menit ke-63 wasit memberikan hadiah penalti setelah Lucas Hernandez dilanggar Bafode Diakite.

Hadiah wasit tidak disia-siakan, Mbappe yang berlaku sebagai eksekutor kala itu berhasil mencetak poin bagi PSG, meskipun kiper lawan dapat menebak arah bola.

Unggul satu poin dari LOSC, membuat pertahanan PSG terbuka. Hal tersebut lantas dimanfaatkan Yusuf Yazici untuk mencetak gop pada menit ke-72.

Lille kembali harus gigit jari tatkala wasit harus menganulir gol yang tidak bisa ditahan oleh Arnau Tenas itu, lantaran dinyatakan offside.

Tidak rela memberikan kemenangan bagi PSG, pada menit ke-90+4, Remy Cabella berhasil memotong umpan Marcos Asensio dan mengirimkan bola ke kotak penalti kepada Adam Ounas.

Namun sepakannya ditahan oleh kiper PSG, Arnau Tenas. Kemudian, Jonathan David mengambil bola liar tersebut dan memastikan masuknya bola ke gawang tim tamu.

Hasil skor 1-1 tetap bertahan sampai akhir, namun tidak mengubah posisi PSG yang tetap berada di puncak klasemen dengan 37 poin. Di sisi lain, Lille naik ke peringkat empat dengan mengumpulkan 28 poin.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru