Rabu, Februari 21, 2024
spot_img

Marselino Cedera Parah, Berikut Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Absen Lawan Irak

Olahraga, Lokacita: Timnas Indonesia mendapat kabar buruk tentang Marselino Ferdinand jelang putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

KMSK Deinze yang saat ini menjabat sebagai pemilik Marselino Ferdinand baru-baru ini mengumumkan bahwa pemain milik Persebaya Surabaya itu masih kesulitan. dengan cedera paha. Cedera hamstring yang dialami Marselino semakin parah setelah ia kembali membela Timnas Indonesia.

Marselino Ferdinand yang awalnya memperkirakan akan segera pulih dan kembali bermain dalam waktu dekat, harus menjalani perawatan lebih lama atas cederanya.

Bahkan, Shin Tae-yong memanggil Marselino ke Timnas Indonesia untuk menghadapi babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun karena cederanya saat itu belum pulih sepenuhnya, STY memutuskan untuk tidak menurunkan Marselino Ferdinand untuk GBK melawan Brunei Darussalam.

Kemudian, Shin Tae-yong pun memutuskan untuk tidak memboyong pemain berusia 19 tahun tersebut saat menyambangi markas Brunei. Hal itu dilakukannya agar Marselino Ferdinand bisa lebih cepat pulih.

Namun, apa yang terjadi saat ini tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh ahli taktik asal Korea Selatan tersebut. Situasi Marselino mengancam tempat Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Marselino Ferdinand kemungkinan masih akan absen saat Indonesia menghadapi Irak pada 16 November mendatang.

Tentu saja hal tersebut melemahkan kekuatan tim Garuda di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti kita ketahui bersama, Marselino Ferdinand menjadi salah satu pemain yang dipercaya Shin Tae-yong di semua umur Timnas Indonesia kelompok umur.

Sejak debutnya di Timnas Indonesia senior, Ia sudah mencetak dua gol dan satu assist dalam 14 pertandingan di berbagai kompetisi resmi.

2 Pemain lain yang Bakal Absen

Selain Marselino, terungkap ada dua pemain lain yang absen dalam pertandingan tersebut. Kedua pemain tersebut adalah Ivar Jenner dan Elkan Baggot.

Diketahui, Ivan Jenner masih belum pulih dari cederanya usai absen pada putaran pertama seri kualifikasi Piala Dunia. Ia juga belum pernah mengikuti latihan bersama klubnya FC Utrecht.

Sedangkan Elkan Baggot mengalami cedera punggung sesaat menjelang game kedua. Hal itu pula yang menjadi alasan dia tidak masuk dalam tim saat tim Indonesia menyambangi markas Brunei.

Ia pun tak bermain saat Ipswich Town melawan Bristol City dalam lanjutan divisi 2 di Liga Inggris. Mengetahui hal tersebut, Shin Tae-yong tak mau mengeluh sama sekali.

Dalam hal ini, Shin Tae-yong juga akan mencoba mempertimbangkan kemungkinan perubahan komposisi timnas Indonesia lagi ke Irak.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru