Rabu, Februari 21, 2024
spot_img

Media Jepang Soroti Senjata Mematikan Timnas Indonesia di Bawah Shin Tae-yong

Olahraga, Lokacita: Tim besutan Shin Tae-yong mendapat beberapa hasil imbang yang cukup alot di babak penyisihan grup. Perjuangan Indonesia untuk mencapai final Piala Asia 2023 tidak akan mudah.

Babak kualifikasi berlangsung panjang dan sulit, tim besutan Shin Tae-yong harus tetap fokus dalam jangka panjang. Pada Juni 2022, Indonesia mengalahkan Nepal 7-0 di babak kualifikasi.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Timnas Indonesia sebagai peringkat kedua Grup A dan merebut tiket masuk. Setelah perjuangan panjang, Indonesia harus kembali berjuang di babak penyisihan grup Piala Asia 2023 mendatang.

Vietnam, Irak, dan Jepang sejatinya berada di peringkat lebih tinggi dari Indonesia. Dari ketiga lawan tersebut, Jepang mungkin menjadi ancaman terbesar bagi Indonesia. Kualitas dan level permainan tim Jepang kini patut diwaspadai. Mereka konsisten bermain di level tertinggi.

Alasan media Jepang menyoroti senjata mematikan Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong menarik untuk dikaji. Pasalnya, Timnas Jepang akan menghadapi Timnas Indonesia di grup D Piala Asia 2023 pada Januari-Februari 2024.

Irak dan Vietnam juga terlihat bersaing dengan Jepang dan Indonesia. Media Jepang Football Tribe Japan kali ini menuding timnas Indonesia yang diyakini punya senjata mematikan di bawah kepemimpinan Shin.

Shin Tae-yong bukanlah nama baru di dunia sepakbola internasional. Prestasi gemilang diraihnya selama melatih timnas Korea Selatan. Berkat pria berusia 53 tahun ini, Korea Selatan sukses mengalahkan tim Jerman di Piala Dunia 2018.

Selain itu, timnas Indonesia naik signifikan di peringkat FIFA. Setibanya, Indonesia menduduki peringkat 157 dalam ranking FIFA. Perlahan ia membawa merah putih dan meraih peringkat 146.

Football Tribe Jepang pun menyoroti timnas Indonesia yang terus menerima pemain naturalisasi. Mereka menilai langkah tersebut menjadi sebuah kekuatan yang akan memperkuat timnas Indonesia.

Banyak pemain Sandy Walsh, Rafael Struick, Jordi Amat, Shayne Pattynama, dan Elkan Baggott berhasil masuk ke timnas Indonesia. Mereka berdarah Indonesia dan kehadirannya memperkuat timnas dalam strategi asimilasi yang diterapkan PSSI.

Informasi inilah yang membuat media Jepang menyoroti senjata mematikan yang dimiliki Timnas Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru