Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Mengenal Amar Rayhan Brkic, Pemain Diaspora dari Jerman Menjadi Calon Mesin Gol Timnas Indonesia U-17

Olahraga, Lokacita: PSSI bisa terus berupaya memperkuat skuad U-17 Indonesia, salah satunya dengan merekrut beberapa pemain keturunan.

Amar Rayhan Brkic menjadi salah satu yang paling menarik di antara nama-nama pemain lawas yang mencoba dan bermain di pemusatan latihan (TC) di Jerman. Pemain berusia 16 tahun itu merupakan pemain jebolan akademi klub Jerman Hoffenheim.

Amar Brkic merupakan pemain warisan yang saat ini bermain untuk tim U-17 Hoffenheim. Musim ini saja, ia mencatatkan tujuh penampilan dan mencetak dua gol di Bundesliga U-17 2023-2024.

Amar Brkic sendiri berposisi sebagai winger kanan sehingga membuatnya berperan penting di lini serang tim yang dibelanya. Jika bisa memperkuat skuad Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023, bukan tidak mungkin Brkic bisa menjadi mesin gol Garuda Asia.

Performa Brkic membela Hoffenheim pun menunjukkan ketajamannya. Dia mencetak dua gol dalam tujuh pertandingan terakhir. Ia mampu tampil luar biasa pada uji coba timnas U-17 Indonesia di Jerman.

Sehingga pelatih Bima Sakti sepertinya membutuhkan kehadiran Amar Rayhan Brkic di skuad Garuda Asia agar bisa lebih tajam jelang Piala Dunia U-17 2023. FYI, tim U-17 Indonesia tergabung di Grup A bersama Panama, Ekuador, dan Maroko.

Turnamen Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Perjalanan Karir

Karir sepak bola Amar dimulai ketika ia bergabung dengan akademi Secession SG Rot-Weiss Frankfurt. Ia kemudian pindah ke akademi Secession Kickers Offenbach pada tahun 2021.

Pada tahun 2022, Amar melanjutkan karirnya dengan bergabung di akademi muda TSG 1899 Hoffenheim. Mulai Juli 2023, Amar akan membela tim muda U-17 Hoffenheim.

Sejauh ini, Amar sudah tujuh kali bermain untuk Hoffenheim di Bundesliga U-17 2023. Pemain berusia 16 tahun itu juga mencetak dua gol untuk Hoffenheim.

Mesin Gol

Kehadiran Amar Brkic menjadi tambahan bagus bagi skuad Indonesia U-17. Biasa bermain di sayap kanan, Amar berperan penting di area penyerangan. Pengalaman karirnya di Jerman juga sangat penting. Ia tak takut berduel dengan pemain asing di Piala Dunia U-17 2023.

Amar diketahui tak akan berangkat ke Indonesia untuk persiapan akhir jelang Piala Dunia U-17 2023. Sang pemain menonton karena masih ada pertandingan melawan Hoffenheim U-17.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru