Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Messi dan Ronaldo: Kilas Balik Perjalanan Karir Dua Legenda Sepak Bola yang Masih Bersinar 

Olahraga, Lokacita: Tetap bersinar meskipun telah menginjak kepala tiga, baik Messi maupun Ronaldo tetap bisa menunjukkan kualitas dan kelas mereka di lapangan.

Dua rival itu konsisten mencetak gol-gol spektakuler, memberikan assist-assist cemerlang, dan memimpin tim mereka meraih kemenangan dan trofi.

Dalam perjalanan karirnya, berbagai penghargaan berhasil diraih oleh Ronaldo dan Messi termasuk ajang penghargaan prestisius Ballon d’Or. Dalam ajang tersebut Messi telah mendapatkan penghargaan sebanyak delapan kali sedangkan Ronaldo sebanyak lima kali.

Selain itu, Messi yang pada tahun 2022 lalu berhasil membawa Argentina juara Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986, memutuskan untuk melanjutkan karier di Paris Saint-Germain, setelah kontraknya dengan Barcelona habis.

Di klub Prancis itu, Messi bermain bersama bintang-bintang lain seperti Neymar, Kylian Mbappe, dan Sergio Ramos.

Dia berhasil membantu PSG meraih gelar Ligue 1, Coupe de France, dan Liga Champions, serta menjadi pencetak gol terbanyak di semua kompetisi.

Setelah kontraknya berakhir dengan PSG, kini Lionel Messi sudah bergabung dengan klub barunya, Inter Miami.

Sementara Ronaldo memilih untuk mengakhiri kontraknya dengan Manchester United, yang baru dia gabung pada musim 2021/2022.

Dikutip dari Sportsbief sebelum hengkang dari Old Trafford, Ronaldo telah mempersembahkan setidaknya 66 piala untuk Manchester United. Yaitu, juara FA Charity Shield/Community sebanyak 21 kali, Premier League 13 kali, juara FA Cup 12 kali, tiga kali juara UEFA Champions League.

Selain itu, pemain yang biasa disapa CR7 tersebut juga pernah membawa setan merah ke kejuaraan FIFA World Cup pada tahun 2008/2009, satu kali juara Intercontinental Cup 1999/2000, serta satu kali UEFA Super Cup 1991/1992, dan menjuarai European Cup Winner’s 1990/1991 sebanyak satu kali.

Kemudian pada tanggal (31/12/2022) CR7 resmi bergabung bersama klub fenomenal Arab Saudi, Al Nassr, yang memberinya gaji fantastis. Di klub yang berbasis di Riyadh ini, Ronaldo menjadi magnet penonton dan sponsor, serta mencetak gol-gol atraktif yang membuat para penggemarnya terpesona.

Perdebatan siapa pemain terbaik antara Messi dan Ronaldo kini telah berakhir sebab keduanya telah berfokus membela timnya masing-masing.

Messi dan Ronaldo kukuh membawa klubnya berprestasi dalam berbagai pertandingan. Kendati Ronaldo juga Messi merupakan duo legenda sepakbola yang tidak akan terlupakan.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru