Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Negara dengan Skuad Termahal di Piala Asia 2023, Ada Timnas Indonesia?

Olahraga, Lokacita – Lima negara dengan skuad termahal Piala Asia 2023 dibahas dalam artikel ini. Dengan susunan pemain kualitas terbaik, terlihat jelas kelima tim sepak bola tersebut menjadi pesaing kuat juara Piala Asia 2023 di Qatar.

Ya, seperti diketahui, Piala Asia 2023 akan segera dimulai pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Saat ini setiap tim sedang berjuang mempersiapkan diri untuk bisa bersuara besar di kompetisi sepak bola terbesar di Asia tersebut.

Termasuk salah satunya dari Timnas Indonesia. PSSI akan gencar melakukan naturalisasi pemain untuk segera memperkuat Garuda secara instan.

Terbaru, PSSI berhasil menambah pemain Wolverhampton Wanderers U-21 yakni Justin Hubner ke Timnas Indonesia. Kehadiran Hubner menambah nilai skuad Timnas Indonesia, namun cukupkah Garuda menembus lima besar negara dengan skuad termahal?

Sayangnya, jawabannya adalah tidak. Dengan nilai 9,08 juta euro (155 miliar rupiah), Indonesia tidak termasuk dalam 10 negara terkuat dan termahal di Piala Asia 2023, dengan pasukan Shin Tae-yong berada di peringkat ke-14 dari total 24 tim akan berpartisipasi.

Lantas siapa saja lima negara yang masuk dalam daftar teratas skuad termahal di Piala Asia 2023? Berikut lima negara dengan skuad termahal di Piala Asia 2023:

1. Uzbekistan (Rp 556 miliar)

Nilai Timnas Uzbekistan adalah 32,55 juta euro (Rp556 miliar). Rata-rata, sebagian besar pemain bermain di liga domestik, liga Uzbekistan. Pemain termahal kini berkarir di Serie A, Cagliari Calcio, yakni Eldor Shomurodov.

2. Australia (Rp 699 miliar)

Timnas Australia menjadi salah satu pesaing terkuat juara Piala Asia 2023. Terbukti timnya benar-benar siap bersaing memperebutkan gelar juara.

Pasalnya Timnas Australia setidaknya memiliki dana 40,90 juta euro (699 miliar rubel). Pemain termahal mereka saat ini adalah Harry Souttar yang merupakan bek Leicester City.

3. Iran (Rp 901 miliar)

Iran saat ini memiliki dua striker yang bermain di kompetisi Eropa. Seperti Mehdi Taremi yang bermain untuk FC Porto dan Sardar Azmoun yang bermain untuk AS Roma. Total nilai skuad Timnas Iran saat ini sebesar 52,68 juta euro (Rp 901 miliar).

4. Korea Selatan (3,2 triliun)

Harga skuad Korea Selatan hampir tiga kali lipat lebih mahal dibandingkan Iran. Itu menunjukkan betapa kuatnya tim Korea Selatan saat ini, karena memiliki banyak pemain bintang.

Son Heung-min dan Kim Min-jae saat ini menjadi pemain termahal di Korea Selatan. Tak heran jika Korea Selatan menjadi favorit Piala Asia 2023.

5. Jepang (Rp 4,3 triliun)

Berikutnya ada Jepang menjadi tim dengan skuad termahal di Piala Asia 2023. Harga tim mereka saat ini adalah 254,60 juta euro atau sekitar Rp 4,3 triliun.

Timnas Jepang saat ini sedang berkembang dan beberapa kali mampu mengalahkan tim-tim kuat.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru