Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Negara yang Diprediksi Jadi Bulan-bulanan di Piala Dunia U-17 2023

Olahraga, Lokacita: Sebanyak 24 negara akan berlaga di Piala Dunia U-17 di Indonesia tahun 2023. Negara-negara tersebut punya prestasi terbaiknya di kompetisi FIFA ini. Pertandingan tersebut bersejarah bagi Indonesia.

Ini merupakan kali pertama Timnas Indonesia mengikuti putaran final turnamen FIFA (kelompok umur berapa pun) sejak Piala Dunia U-20 tahun 1979.

Menariknya, tim U-17 Indonesia menjadi satu-satunya debutan di turnamen tahun ini. Negara-negara peserta lainnya telah bermain di Piala Dunia U-17 sebelumnya dan beberapa bahkan sering juara.

Ada tiga negara yang akan diprediksi menjadi bulan-bulanan di Piala Dunia U-17 2023. Salah satunya adalah satu grup yang berisi banyak tim raksasa.

Piala Dunia U-17 ini akan diikuti oleh 24 negara yang dibagi menjadi enam grup. Ada negara yang diperkirakan sukses, namun ada juga tim yang berpeluang mengalami nasib malang.

Setidaknya ada tiga negara yang bisa diincar Piala Dunia U17 2023. Berikut tiga negara yang dijadwalkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 2023.

1. Selandia Baru
Selandia Baru adalah salah satu dari dua wakil Oseania di Piala Dunia U17 2023. Ini adalah penampilan Selandia Baru yang ke-10 dan rekor terbaik mereka adalah mencapai babak 16 besar dengan tiga penampilan.

Anda harus bersaing dengan raksasa Eropa Jerman, lalu tim CONMEBOL dari Amerika Utara, Meksiko, dan Venezuela.

2. Kanada
Kanada adalah salah satu negara Amerika Utara. Namun, mereka tidak punya rekor bagus di Piala Dunia U17.

Pasalnya Kanada belum pernah melewati babak penyisihan grup dalam delapan penampilan. Pada edisi kali ini, mereka tergabung di Grup B bersama Spanyol, Mali, dan Uzbekistan.

3. Kaledonia Baru
Selain Selandia Baru, Kaledonia Baru juga merupakan wakil Oseania. Nama negara ini relatif kurang dikenal karena tidak mempunyai kekuatan sepak bola tingkat tinggi.

Namun, ini merupakan keikutsertaannya yang kedua di Piala Dunia U-17. Pada edisi sebelumnya, Kaledonia Baru yang mengikuti Piala Dunia U-17 2017 langsung kalah di babak penyisihan grup.

Pada Piala Dunia U17 2023, mereka kurang beruntung tergabung dalam satu grup bersama Brasil, Inggris, dan Iran di Grup C.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru