Selasa, Februari 27, 2024
spot_img

Pelatih Rahmad Darmawan Siap Bawa Barito Putera Kembali ke Papan Atas Liga 1

Olahraga, Lokacita: Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan optimistis mampu membawa timnya kembali memuncaki Liga 1 musim 2023-2024. Sebab, evaluasi tim dilakukan bersama manajemen Barito Putera.

Menurut pelatih Rahmad Darmawan, gemilangnya penampilan Barito Putera berkat improvisasi permainan yang dilakukannya.

Performa apiknya itu tak luput dari improvisasi permainan sayap yang menjadi opsi saat menghadapi lawan. Selain itu, Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan juga meminta para pemain sayap untuk bertahan saat tim mendapat serangan balik agar tim tetap seimbang.

Diketahui, Barito saat ini berada di peringkat 7 klasemen sementara Liga 1 2023-2024. Sebelumnya mereka mampu bersaing di empat besar hingga pekan ke-12. Barito Putera sejauh ini sudah mencetak 22 poin.

Lebih spesifiknya, tim berjuluk Laskar Antasari itu meraih enam kemenangan, empat kali imbang, dan lima kekalahan.

Hal ini menjadi perhatian manajemen sehingga dilakukan review tim. Beberapa waktu lalu, CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dan Rahmad Darmawan bertemu di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak melakukan penilaian kelompok. Rencana tim untuk putaran kedua Liga 1 2023-2024 pun turut dibicarakan. Coach RD menerima dan membenarkan hasil evaluasi dari manajemen.

Di dua laga tersisa, ia memaksimalkan kemampuan tim untuk meraih kemenangan guna memimpin tim kembali.

“Tentunya kita akan melakukan evaluasi secara menyeluruh bersama-sama. Kita berharap bisa lebih baik lagi dan tim tetap kompetitif untuk tetap berada di jalur yang kita inginkan,” kata pelatih RD

Sementara itu, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan pihak klub selalu memberikan semangat kepada para pemain Barito. Ia berharap performa Laskar Antasari semakin baik hingga akhir musim.

“Tidak hanya itu, tentunya kami akan terus memberikan motivasi kepada para pemain dan seluruh elemen tim PS Barito Putera sejalan dengan nilai-nilai yang diajarkan Almarhum Abah Haji Abdusamad Sulaiman dan Almarhum Mama Nurhayat,” jelasnya.

Barito Putera akan kembali berlaga di Liga 1 2023-2024 pada 21 Oktober 2023. Mereka akan bermain melawan Bhayangkara FC.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru