Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Pelatih Termuda yang Bertarung di Premier League 2023/2024, Ada Mikel Arteta

Olahraga, Lokacita: Premier League dianggap sebagai kompetisi sepak bola paling populer di dunia. Ada banyak pelatih hebat di luar sana yang telah mencoba peruntungannya. Mengelola klub Liga Inggris tidaklah mudah. Klub-klub Liga Inggris tak segan-segan memecat pelatihnya jika tak memenuhi ekspektasi.

Beberapa Klub raksasa biasanya memiliki pelatih berpengalaman. Namun, banyak dari mereka yang belum berani bermain dengan juru taktik yang masih terbilang muda. Ada beberapa pelatih yang cukup muda di Premier League 2023/2024.

Mereka tak takut bersaing dengan pelatih berpengalaman seperti Josep Guardiola, J├╝rgen Klopp, dan Erik ten Hag. Berikut empat pelatih termuda di Liga Inggris musim 2023/2024.

1. Mikel Arteta

Mikel Arteta ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada Desember 2019. Meski minim pengalaman taktis, The Gunners mempercayakan Unai Emery yang dipecat untuk menggantikan Arteta.

Keputusan Arsenal menunjuk Arteta bukanlah sebuah kesalahan. Pemain berusia 41 tahun itu meraih tiga trofi dan hampir membantu The Gunners menjuarai Liga Inggris musim lalu.

Arteta mencatatkan 187 penampilan di semua kompetisi selama menjabat sebagai manajer Arsenal. Ia meraih 111 kemenangan, 29 kali seri, dan 47 kekalahan.

2.Andoni Iraola

Andoni Iraolia merupakan pendatang baru di Liga Inggris. Iraola yang berusia 41 tahun diresmikan sebagai pelatih baru Bournemouth pada 19 Juni 2023. Pelatih asal Spanyol itu menggantikan Gary O’Neill.

Sebelumnya, ia sukses mengantarkan Rayo Vallecano finis di peringkat 11 final La Liga 2022/2023.

Sejauh ini, upaya Iraola bersama The Cherries di Liga Inggris musim ini belum terlihat impresif. Mereka hanya berhasil meraih satu kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kekalahan.

3. Rob Edwards

Rob Edward mulai melatih Luton Town pada November 2022. Di musim pertama, ia langsung membantu timnya masuk ke Liga Inggris. Sayangnya, Edwards terus kesulitan bersaing di Liga Inggris musim ini.

Pelatih berusia 40 tahun itu belum pernah mengalahkan Luton Town. Dalam lima pertandingan Premier League, Luton Town hanya berhasil meraih satu hasil imbang dan empat kekalahan. The Hatters kini turun ke peringkat 18 klasemen Liga Inggris.

4. Gary O’Neil

Gary O’Oneil telah diumumkan sebagai manajer baru Wolverhampton Wanderers pada awal musim 2023/2024. Pelatih berusia 40 tahun itu menggantikan Julen Lopetegui yang memutuskan mundur.

O’Neil sebelumnya berhasil menyelamatkan Bournemouth dari degradasi. Namun, ia kini menghadapi tantangan berat setelah Wolves kehilangan beberapa pemain terbaiknya.

Pada usia 40, O’Neil hanya berhasil meraih satu kemenangan, empat kali seri, dan empat kekalahan untuk Wolves di Liga Premier. Alhasil, mereka kini tertahan di peringkat ke-16.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru