Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

Pemain Asal Brasil yang Pernah Berkarier di Persib Bandung, Nomor 1 Langganan Top Skor!

Olahraga, Lokacita: Ada 6 pemain asal Brazil yang meniti karir di Persib Bandung. Salah satunya adalah seseorang yang sering melukiskan sebagai pemain top skorer.

Maung Bandung (julukan Persib) merupakan salah satu klub besar di Indonesia. Karena ketenarannya, tidak jarang pemain asing bolak-balik di klub ini.

Brasil menjadi salah satu negara yang kerap membekali Persib Bandung dengan pemain asing. Berikut 6 pemain asal Brasil yang bermain untuk Persib Bandung.

1. David Da Silva

David Da Silva saat ini merupakan rekan duet Ciro Alves di Persib. Ia merupakan pencetak gol terbanyak Persib yang kerap bersaing memperebutkan gelar top skorer Ligue 1.

Musim lalu, David Da Silva sukses mengoleksi 24 gol, namun sayangnya ia gagal menjadi top skorer Liga Inggris karena kalah dari Matheus Pato. Namun, ia mengklaim posisi top skorer Persib musim ini.

Ketajamannya berlanjut pada musim ini dengan mencetak 14 gol dalam 21 pertandingan. David Da Silva kini kembali bersaing memperebutkan gelar top skorer Liga 1 pada 2023-2024.

2. Ciro Alves

Ciro Alves merupakan pemain asal Brasil yang saat ini bermain untuk Persib. Ia bergabung dengan Persikabo pada tahun 2022 dan sukses menjadi mesin gol Maung Bandung.

Musim lalu, Alves berhasil mencetak 10 gol dalam 31 pertandingan. Kecemerlangannya berlanjut musim ini dengan torehan 10 gol dalam 21 pertandingan Ligue 1 pada 2023-24.

3. Wander Luiz

Wander Luiz bergabung dengan Persib pada tahun 2020. Ia menunjukkan kepiawaiannya dengan mencetak empat gol dalam tiga laga di Ligue 1 2020 yang kemudian ditangguhkan karena COVID-19. Ia meninggalkan Persib pada Desember 2021, setelah mencetak 12 gol dalam 27 penampilan.

4. Fabiano Beltrame

Beltrame bergabung dengan Persib dari Madura United pada 2019. Namun, ia tak bisa bermain di musim pertamanya karena menunggu proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Beltrame baru bermain untuk Persib pada musim 2020.

5. Marcio Souza

Marcio Souza membela Persib pada musim 2011-2012. Musim ini, Marcio bermain 15 kali dan mencetak 7 gol.

6. Fabio Lopes Alcantara

Pemain Fabio Lopes bergabung dengan Persib dari klub Hong Kong Eastern SC pada 2009. Lopes yang seharusnya menjadi mesin pencetak gol justru mengalami penurunan gol dan hanya mampu membela Persib selama setengah musim.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru