Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

Pemain Bintang yang Gagal Ikut TC Timnas Indonesia di Turki, Nomor 1 Bikin Shin Tae-yong Jadi Bahan Omongan!

Olahraga, Lokacita: Sebanyak 5 pemain bintang tidak mengikuti TC Timnas Indonesia di Türki. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengumumkan 29 nama yang akan dibawanya ke pemusatan latihan (TC) Turki mulai 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Di antara nama-nama yang diundang adalah pesepakbola yang baru saja resmi memiliki paspor Indonesia, Justin Hubner.

Di saat yang sama, ada juga beberapa pemain kunci yang tidak lolos ke Turki karena berbagai alasan. Siapa pun?

Berikut 5 pemain bintang yang tidak mengikuti TC Timnas Indonesia di Türki:

1. Stefano Lilipaly (Borneo FC)

Di atas adalah Stefano Lilipaly. Banyak yang menyayangkan gelandang berusia 33 tahun itu tidak didatangkan karena menyandang status pemain lokal dengan top skor Liga 1 2023-24 dengan sembilan gol.

Selain itu, Stefano Lilipaly juga menjadi penyumbang assist terbanyak di Liga 1 2023-2024 dengan 11 assist.

Tidak menyertakan Stefano Lilipaly, Shin Tae-yong malah memilih Egy Maulana Vikri (Dewa United) dan Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC).

Gara-gara itu, Shin Tae-yong menjadi perbincangan hangat di media sosial karena memutuskan tak memasukkan Lilipaly. Selain itu, Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga persahabatan di Turki yakni melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024.

2. Jay Idzes (Venice)

Nasib Jay Idzes pun sama dengan Nathan Tjoen yakni belum bisa memastikan timnas Indonesia karena masih belum memiliki paspor Indonesia. Padahal, tenaga Jay Idzes sangat dibutuhkan untuk memperkuat lini tengah timnas Indonesia.

Pemain ini bisa membentuk lini tengah yang kuat bersama Ivar Jenner. Dengan absennya Jay Idzes untuk TC Turki dan Piala Asia 2023, Ivar Jenner dan Marc Klok bisa dipercaya mengisi posisi lini tengah.

3. Nathan Tjoe-A-On (Swansea City U-21)

Nathan Tjoe-A-On belum bisa memastikan timnas Indonesia di Turki karena belum memiliki paspor Indonesia. Bek berusia 21 tahun itu tidak bisa didaftarkan karena batas waktu pendaftaran Piala Asia AFC 2023 ditutup pada Minggu, 10 Desember 2023.

4. Rizky Pora (Barito Putera)

Usia Rizky Pora memang tak lagi muda (34 tahun), namun dari segi skill, ia bisa bersaing dengan anak asuh Barito Putera. Ia mengoleksi enam assist dalam 22 pertandingan di Liga 1 2023-2024.

Dibandingkan pemain lokal lainnya, jumlah umpan Rizky Pora berada pada urutan kedua setelah winger Borneo FC Stefano Lillipaly.

5. Nadeo Argawinata (Borneo FC)

Nadeo bermain bagus untuk Borneo FC musim ini. Pemain ini berhasil mencetak 16 gol dalam 23 pertandingan Liga 1 2023-2024.

Ia juga menjadi kiper lokal yang paling banyak melakukan penyelamatan di Liga 1 2023-2024 yakni 73 kali. Namun penampilan buruk Nadeo saat Indonesia kalah 1-5 dari Irak pada kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia disebut-sebut menjadi alasan Shin Tae-yong tak memanggil kiper berusia 26 tahun itu.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru