Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Pemain Termuda yang Jadi Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia: Dua Striker Paling Kinclong!

Olahraga, Lokacita: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat ini memiliki lima pemain muda yang sudah dipersiapkan sejak lama untuk menjadi bintang masa depan Timnas Indonesia.

Setidaknya ada lima nama pemain muda yang mendapat kesempatan bermain dari Shin Tae-yong, khususnya saat Indonesia menghadapi Brunei Darussalam di babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dua di antaranya sukses melakukan debut bersama tim Garuda di laga tersebut. Momen ini pun dinilai istimewa karena penampilan impresifnya bersama Timnas Indonesia.

Para pemain muda ini pun memberikan harapan baru kepada publik. Pasalnya, Timnas Indonesia akhirnya memiliki penyerang-penyerang muda yang diharapkan bisa menjadi andalan di masa depan.

Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta merupakan salah satu pemain termuda di Timnas Indonesia saat ini. Meski baru berusia 20 tahun, ia sudah berhasil menjadi tulang punggung lini serang.

Dalam dua laga terakhir, Sananta hanya bermain sebagai pemain pengganti saat melawan Brunei Darussalam. Debutnya di menit 32 membuahkan dua gol.

Pada laga kedua, pemain Persis Solo ini juga mencetak satu gol. Ia kini sejajar dengan Dimas Drajad sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia Asia 2026.

Rafael Struick

Setelah Ramadhan Sananta, pemain termuda kedua adalah Rafael Struick. Pemain penyerang sayap ADO Den Haag, klub lapis kedua Liga Belanda, juga baru berusia 20 tahun.

Pemain Naturalisasi Rafael Struick lahir pada tanggal 27 Maret 2003 di Leidschendam, Belanda. Sejauh ini, ia baru dua kali bermain untuk Timnas Indonesia, yakni dua laga uji coba di ajang FIFA Matchday pada Juni 2023.

Sayangnya, Rafael tak bisa bermain di putaran pertama Piala Dunia 2026. Kualifikasi Piala Wilayah Asia. Pasalnya pemain Indonesia-Belanda ini mengalami cedera.

Hokky Caraka

Hokky Caraka menjadi pemain bintang baru Timnas Indonesia. Striker berusia 19 tahun yang kini memperkuat PSS Sleman sukses mencuri perhatian di babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Dalam dua laga tersebut, Hokky selalu tampil sebagai starter. Pertandingan pertama dan debutnya berlangsung 58 menit tanpa partisipasi.

Aksi terbaiknya terjadi pada laga kedua melawan Brunei Darussalam. Pasalnya Hokky yang berada di lapangan selama 2×45 menit penuh sukses mencetak dua gol dan satu assist.

Ini menjadi angin segar bagi Indonesia karena mereka mempunyai satu pemain dengan prospek masa depan cerah.

Marcelino Ferdinan

Tak bisa dipungkiri, Marcelino Ferdinand merupakan pemain muda paling cemerlang di Timnas Indonesia. Pasalnya dibandingkan nama lainnya, Shin Tae-yong paling sering menggunakannya.

Sejak menjalani debutnya pada 27 Januari 2022, gelandang berusia 19 tahun itu sudah mencetak dua gol dalam 14 penampilannya bersama The Reds.

Sayangnya, pemain yang saat ini bermain bersama KMSK Deinze di divisi dua Liga Belanda itu tidak bisa bermain di putaran pertama turnamen kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Pasalnya, eks pemain Persebaya tersebut tengah mengalami cedera paha.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru