Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi akan Dicoret Shin Tae-yong Jelang Piala Asia 2023

Olahraga, Lokacita: Shin Tae-yong diperkirakan akan menjadi total 3 pemain Timnas Indonesia sebelum Piala Asia 2023. Saat ini pemain Timnas Indonesia berjumlah 29 pemain dan ia akan mengikuti pemusatan latihan (TC) di Qatar hingga 6 Januari 2024.

Setelahnya, Jordi Amat dan kawan-kawan akan terbang ke Qatar untuk menjalani laga uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023. Rencananya Timnas Indonesia akan menghadapi Iran pada tes terakhir pada 9 Januari 2024 di Qatar.

Kemungkinan usai laga melawan Iran, Shin Tae-yong akan mengumumkan 26 pemain yang akan dibawanya ke Piala Asia 2023. Artinya, Shin Tae-yong melampaui tiga nama. FYI, setiap tim diperbolehkan mendaftarkan 26 pemain untuk Piala Asia 2023.

Namun dari 26 nama yang didaftarkan, hanya 23 pemain yang bisa didatangkan pada laga tersebut. Lantas siapa saja pemain yang berpeluang hengkang sebelum Piala Asia 2023?

Berikut 3 pemain skuad Indonesia yang berpeluang turun jelang Piala Asia 2023:

1. Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang)

Selain Wahyu Prasetyo, Timnas Indonesia saat ini mempunyai lima pemain yang berposisi sebagai bek tengah yakni Justin Hubner, Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott.

Jika keempat nama ini sepakat tampil di Piala Asia 2023, kecil kemungkinan Wahyu Prasetyo bisa mengikuti ajang empat tahunan tersebut.

2. Egy Maulana Vikri (Dewa United)

Timnas Indonesia saat ini mempunyai beberapa bek yakni Yakob Sayuri, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan, dan Rafael Struick. Jumlahnya bertambah mengingat Pratama Arhan, Yance Sayur, dan Ramadhan Sananta juga masuk dalam daftar tersebut.

Egy Maulana Vikri berpeluang bergabung jika winger berusia 23 tahun itu tampil luar biasa baik di masa latihan maupun di rangkaian Tes Turki-Iran seperti saat masih memperkuat skuad U-19 Indonesia.

3. Edo Febriansah (Persib Bandung)

Nama terakhir adalah Edo Febriansah. Edo harus bersaing dengan nama-nama mapan untuk posisi winger atau bek kiri yakni Pratama Arhan, Shayne Pratama, dan Yance Sayur.

Jika Edo diturunkan sebagai penyerang atau berposisi sebagai bek sayap, ia harus bersaing dengan nama-nama lain seperti Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, dan Rafael Struick. Sebab, kecil peluang pemain Persib Bandung ini membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru