Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Pemain yang Bikin Kantong Manchester United Jebol: Definisi Apes, Mayoritas Problematik

Olahraga, Lokacita: Manchester United masih terus berjuang di awal musim baru Premier League. MU memboyong empat pemainnya ke posisi rekrutmen permanen.

Mason Mount direkrut Chelsea, Rasmus Hojlund dari Atalanta, Andre Onana dari Inter Milan, dan Jonny Evans yang sebelumnya berstatus tanpa klub.

Meski mendatangkan empat pemain, MU punya cukup banyak pemain yang mendaftar. Beberapa pemain, termasuk pemain muda, dilepas, seperti Zidane Iqbal dan Anthony Elanga.

Beberapa pemain tetap dan pengganti dilepas musim lalu, termasuk David De Gea, Fred, Alex Telles dan Axel Tuanzebe.

Mason mount dan Hojlund menelan biaya yang banyak. Lantas siapa saja pemain termahal yang pernah direkrut Manchester United? Sialnya bagi MU, sebagian besar justru berakhir bermasalah.

1. Paul Pogba

Gelandang asal Prancis itu pergi ke Juventus saat usianya masih muda. Empat atau empat tahun kemudian, tepatnya pada 2016, MU memulangkannya ke Old Trafford.

Transfer Pogba pun memecahkan rekor dunia senilai £94,50 juta! Pogba akan kembali ke Juventus pada musim panas 2022.

2. Antony

£84 juta adalah jumlah yang besar bagi Antony. Antony memberi kabar terbaru kepada tim MU. Ia merupakan pemain sayap mempesona yang dibutuhkan untuk memimpin serangan MU. Tentu saja Manchester United menaruh harapan besar terhadap pemain asal Brasil tersebut.

3. Jadon Sancho

Jadon Sancho adalah salah satu properti terpanas di Eropa saat bermain untuk Borussia Dortmund.

MU mengejarnya selama dua tahun. Terakhir, Sancho mendapatkan kesepakatan senilai £76,5 juta di Ols Trafford pada tahun 2021. Tahun pertama yang cukup berat bagi Sancho.

Dia kesulitan menemukan performa terbaiknya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. Erik ten Hag punya harapan dan hendak menunjukkannya.

4. Rasmus Hojlund

Pemain muda berusia 20 tahun itu resmi bergabung dengan MU dengan kepindahan senilai £72 juta dari Atalanta. Rasmus Hojlund diperkenalkan sebagai pemain baru Setan Merah saat menjalani uji coba bersama RC Lens, Sabtu (5/8/2023).

MU telah menyepakati £64 juta dengan tambahan £8 juta untuk memboyong Rasmus Hojlund ke Atalanta. Sang pemain sudah berada di Old Trafford saat MU mengalahkan Lens 3-1.

5. Romelu Lukaku

MU merekrut Romelu Lukaku dari Everton dengan biaya awal sebesar £75 juta, dengan tambahan £15 juta pada tahun 2017.

Sebanyak 27 gol di musim pertama memang lumayan, namun musim berikutnya Lukaku hanya mencetak 15 gol dalam 45 pertandingan. Itu belum cukup bagi seorang striker yang bermain untuk MU. Dia dilepas ke Inter Milan pada tahun 2019, di mana dia berkembang pesat.

6. Harry Maguire

Sebagai kapten, ia merasakan beban kritik dari beberapa suporter. Kesalahannya di lapangan selalu beredar di media sosial.

MU membeli Maguire dari Leicester City seharga £78 juta. Banyak fans yang menilai Maguire tidak sebanding dengan uang yang dibayarkan MU kepada Leicester City.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru