Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Pemain yang Flop di Barcelona, Langsung Melejit Setelah Hengkang

Olahraga, Lokacita: Barcelona selalu dipenuhi pemain bintang. Tidak sembarang bintang yang bisa bergabung dengan klub raksasa Liga Spanyol. Label bintang tidak menjamin kesuksesan di Camp Nou.

Ada beberapa pemain bintang yang kariernya gagal di Barcelona. Akhirnya mereka move on dan mencari peruntungan di klub lain.

Nah, ada beberapa pemain bintang yang gagal di Barcelona lalu berprestasi di klub lain. Inilah empat di antaranya:

1. Luis Garcia

Garcia harus bersabar untuk mendapat kesempatan di Barcelona. Setelah bergabung dengan tim B Barca, sang striker sempat dipinjamkan sebanyak empat kali sebelum dijual ke Atletico Madrid.

Sembilan gol Atleti meyakinkan Barcelona untuk merekrut kembali Garcia, namun ia kembali ke Camp Nou hanya untuk satu musim sebelum dijual ke Liverpool. Luis Garcia bisa tampil bagus bersama Liverpool.

2. Zlatan Ibrahimovic

Bayangkan saja, Zlatan Ibrahimovic mencetak 21 gol untuk Barcelona pada musim 2009/2010, meraih gelar juara Liga, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Namun, ia menyebut periode itu sebagai kesalahan karier.

Ibrahimovic mengakui bahwa kepribadiannya yang eksplosif tidak pernah sesuai dengan filosofi pelatih Barca saat itu, Pep Guardiola, yang terkenal dengan sifat merenungnya.

Striker asal Swedia itu hanya bertahan satu musim di Camp Nou sebelum dipinjamkan ke AC Milan pada musim 2010/2011.

Sejak itu dia telah mencetak lebih dari 300 gol di klub sepak bola dan itu merupakan peningkatan yang signifikan.

3. Mikel Arteta

Setelah meninggalkan kampung halamannya di San Sebastian, tempat ia tumbuh bersama Xabi Alonso, Arteta diharapkan bisa sukses di Barcelona. Namun pada akhirnya, ia tidak berhasil menembus tim utama Barca. Dia kemudian menetap di Inggris bersama Everton dan Arsenal.

Namun, Arteta memberikan kesan yang jelas kepada sebagian orang di Barcelona. Debutnya di tim B terjadi sebagai pengganti Pep Guardiola. Ia

4.Pepe Reina

Mengikuti jejak ayahnya Miguel, Reina mencatatkan 49 penampilan di semua kompetisi selama dua musim (2000-2002) di Barcelona setelah mengalami cedera.

Dia meninggalkan Barca pada tahun 2002 untuk bergabung dengan Villarreal dan kemudian menjadi salah satu penjaga gawang terbaik Eropa di Liverpool.

Pemain berusia 41 tahun itu hampir kembali ke Barca dari Liverpool untuk menggantikan Victor Valdes. Namun, Valdes mengubah keputusannya untuk meninggalkan klub dan Reina kemudian bergabung dengan Napoli.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru