Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Penampilan Andrea Belotti Jauh Baik dari Musim Lalu

Olahraga, Lokacita: Andrea Belotti layak dinobatkan sebagai man of the match atas kemenangan 4-0 AS Roma atas Servette FC dalam laga matchday 2 Liga Europa 2023/2024 di Olimpico, Jumat (6/10/2023) dini hari WIB.

Roma tampil begitu dominan di laga ini. Andrea Belotti mencetak dua gol untuk Giallorossi. Romelu Lukaku dan Lorenzo Pellegrini mencetak dua gol lainnya.

Dengan hasil ini, Roma kini berada di peringkat kedua Grup G dengan perolehan 6 poin, bersama Slavia Prague yang berada di peringkat pertama usai mengalahkan Sheriff Tiraspol 6-0.

Performa Andrea Belotti

Belotti berduet dengan Lukaku di lini depan dan tampil luar biasa di laga ini, terutama di babak kedua. Striker Timnas Italia itu dua kali masuk ke gawang lawan. Belotti tampil sangat impresif di lini depan Roma. Total, Belotti melepaskan empat tembakan, dua di antaranya tepat sasaran dan keduanya berbuah gol.

Selain itu, Belotti juga mencatatkan dua lemparan sukses, memberikan dua umpan kunci, dan menciptakan peluang emas. Ia pun bermain keras dengan melakukan dua penyelamatan dan satu penyelamatan.

Sempurna di Eropa, Terkendala di Italia

Kemenangan ini menjadi yang kedua berturut-turut bagi AS Roma di Liga Europa. Tim asal ibu kota Italia itu juga mencapai final pada musim lalu.

Namun lain halnya jika bermain di Liga Serie A Italia, dimana AS Roma kini berada di peringkat 13 dengan 8 poin dari 7 pertandingan. Lantas apakah kedua ras tersebut mempunyai cara berpikir yang berbeda?

Performa yang Berbeda Ketimbang Musim Lalu

Performa Andrea Belotti saat ini memiliki catatan yang tidak bagus pada musim lalu. Pada musim debutnya bersama AS Roma di Serie A, Belotti tak mencetak satu gol pun.

Namun kini dia sepertinya tidak bisa berhenti mencetak gol. Selain kemenangan 4-0 di Liga Europa, Belotti juga mencetak empat gol dan dua assist dalam delapan pertandingan.

“Musim lalu tidak mudah bagi saya karena saya tidak pernah menampilkan performa terbaik sepanjang tahun. Saya mengalami beberapa cedera yang memperlambat perkembangan saya dan memengaruhi performa saya,” kata Belotti.

Bersaing dengan Slavia Prague

AS Roma dan Slavia Praha berada di dua posisi teratas Grup G Liga Europa musim ini dengan enam poin dari dua pertandingan, Servette dan Curaricki tanpa poin.

Slavia Praha berada di puncak karena berhasil mengalahkan Sheriff 6-0 dan Servette 4-0 di waktu bersamaan. AS Roma kalah dari Slavia Praha karena selisih gol dan produktivitas.

AS Roma telah mencetak enam gol dan kebobolan satu kali sejauh ini. Sedangkan Slavia Praha mencetak delapan gol dalam dua pertandingan dan tidak kebobolan satu gol pun.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru