Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Pencapaian Onana Kiper Manchester United Sepanjang Musim 2023

Olahraga, Lokacita: Kehadiran Andre Onana di bawah mistar gawang Manchester United telah menjadi sorotan sejak ia bergabung pada musim panas tahun lalu dengan biaya hampir 60 juta Euro. Awalnya ia tidak begitu impresif, mengalami beberapa kesalahan yang merugikan timnya.

Seiring berjalannya waktu, Onana semakin kokoh dan solid, membuktikan kepercayaan yang diberikan oleh Erik ten Hag tidak sia-sia. Pada pertandingan terakhir melawan Brentford pada Minggu (31/3/2024), Onana menjadi pahlawan dengan melakukan empat penyelamatan gemilang, memberikan peluang bagi Manchester United untuk meraih satu angka.

Meski Brentford mencatatkan 31 tembakan dan menunjukkan kerentanan tim United dari berbagai sisi lapangan, Onana mampu memberikan arahan yang baik di kotak penalti. Penampilan luar biasa ini mendapat pujian langsung dari legenda Manchester United, Garry Pallister.

Pallister mengakui bahwa Onana mengalami tantangan besar saat awal-awal berkarir di Old Trafford. Namun, ia berhasil melalui masa-masa sulit tersebut dengan sangat baik. “Dia tampil luar biasa di pertandingan melawan Brentford, dengan beberapa penyelamatan yang benar-benar luar biasa,” ujar Pallister melalui saluran MUTV.

“Dia memulai karirnya dengan beberapa kesulitan, namun fokus dan sorotan selalu tertuju padanya. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, dia semakin menunjukkan kekuatannya,” tambah Pallister.

Legenda Manchester United ini bahkan menyatakan bahwa penampilan gemilang Onana berhasil membungkam semua kritik yang sempat ditujukan kepadanya. “Dia berhasil membungkam berbagai kritik yang muncul dalam beberapa bulan terakhir. Dia jelas menjadi pemain terbaik di lapangan melawan Brentford,” tegas Pallister.

Andre Onana telah menjadi sosok krusial bagi Manchester United sejak kedatangannya, dengan penampilan dalam 40 pertandingan yang memberikan gambaran yang cukup jelas. Meskipun gawangnya telah kebobolan sebanyak 61 gol selama periode tersebut, kiper asal Kamerun ini juga menunjukkan kekuatannya dengan mencatatkan 12 clean sheet.

Clean sheet tersebut menyoroti kemampuannya yang solid dalam menjaga gawang timnya tetap bersih dari serangan lawan. Dalam setiap pertandingan, Onana terus menunjukkan dedikasinya untuk memberikan yang terbaik untuk Setan Merah, menjadi penjaga gawang yang dapat diandalkan dalam momen krusial.

Performa Onana dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya telah menjadi aset berharga bagi Manchester United. Meskipun masih terus berkembang, kiper berusia 26 tahun ini telah menunjukkan kemampuannya dalam situasi-situasi sulit, mencatatkan penyelamatan-penyelamatan gemilang yang menjadi penentu hasil.

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru