Rabu, Februari 21, 2024
spot_img

Prediksi Juventus vs AS Roma, Super Big Match Negeri Pizza Kembali!

Olahraga, Lokacita: Juventus akan menjamu AS Roma pada laga ke-18 WIB Serie A di Stadion Allianz, Minggu dini hari (31/12/2023). Juve yang sedang on fire diunggulkan menang dan mengakhiri tahun 2023 dengan tiga poin.

Jelang duel melawan Roma, kepercayaan diri I Bianconeri sedang percaya diri tinggi. Mereka tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di Serie A, dengan sembilan kemenangan dan tiga kali seri.

Berkat hasil tersebut, Juventus kini berada di peringkat kedua dengan torehan 40 poin, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Inter Milan. Andai mampu mengalahkan AS Roma, Juve bakal menyamai Inter di Serie A.

Selain tampil terbaik, tim asuhan Massimiliano Allegri itu juga punya tren positif saat menjamu I Giallorossi. Juventus berhasil meraih 10 kemenangan, 1 kali seri, dan 1 kekalahan dari 12 laga terakhirnya saat menjamu AS Roma.

Ini Tidak Akan Mudah

Meski demikian, Juve diprediksi tidak akan bisa mengalahkan Roma dengan mudah. Pasalnya dalam dua laga terakhir melawan Tim Serigala Ibu Kota, Juventus mendapat satu kekalahan dan satu kali imbang.

AS Roma tampil cukup baik di lini belakang. Mereka berhasil menang empat kali, seri dua kali dan kalah satu kali dari tujuh pertandingan Serie A terakhir.

Rekor tersebut membuat tim asuhan Jose Mourinho kini berada di urutan keenam klasemen liga dengan 28 poin, tertinggal tiga poin dari Roma. Dari Bologna yang berada di peringkat keempat atau ujung zona merah.

AS Roma yang bertandang ke markas Juventus akan berusaha membawa pulang tiga poin. Kemenangan tersebut menjaga harapan Roma untuk mencapai empat besar klasemen akhir Serie A.

Misi Dekati Puncak Klasemen

Pertemuan dengan Roma memberikan peluang bagi Si Nyonya Tua untuk semakin dekat dengan puncak klasemen liga. Tim asuhan Massimiliano Allegri saat ini berada di urutan kedua klasemen Serie A dengan 40 poin dari 17 pertandingan.

Dusan Vlahovic dan kawan-kawan masih tertinggal dari Inter Milan yang mendominasi puncak klasemen setelah mengumpulkan 45 poin dari 18 pertandingan. Meski demikian, Juventus punya rekor cemerlang yakni tak terkalahkan dalam 12 laga terakhirnya di Liga Italia.

Si Nyonya Tua memenangkan 9 duel, dengan 3 sisanya berakhir imbang. Hasil dominan terakhir Juventus terjadi saat mereka mengalahkan Frosinone 2-1 di laga tandang pekan lalu.

Di sisi lain, AS Roma juga bukan lawan yang mudah. Pasukan Jose Mourinho baru saja mendapat dorongan setelah mengalahkan juara bertahan Napoli 2-1 dalam pertandingan terakhir mereka. Rekor ini sekaligus menjadi kemenangan pertama AS Roma melawan Napoli sejak 2019.

Lorenzo Pellegrini dan Romelu Lukaku mencetak gol untuk Roma, sementara kartu merah dari Matteo Politano dan Victor Osimheni membantu pasukan Mourinho memastikan keunggulan atas Partenopei.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru