Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

Prediksi Line Up Timnas Indonesia jika Diperkuat Kevin Diks di Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Full Senyum

Olahraga, Lokacita: Prediksi line up Timnas Indonesia jika diperkuat Kevin Diks dipastikan tampil di Piala Asia 2023. Kevin Diks yang kini bermain untuk FC Copenhagen bersama Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On disebut-sebut akan segera mengurus dokumen kewarganegaraan untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia (WNI).

Kabar tersebut dilansir pengamat sepak bola Tanah Air Ronny Pangemanan. Hal itu diungkapkan Bung Ropan – sapaan akrab Ronny Pangemanan, di kolom komentar channel YouTube miliknya Bung Ropan.

“Jay dan Nathan sedang berjalan (proses naturalisasi). Satu orang siap menyusul Kevin Diks,” kata Ropan menjawab pertanyaan warganet soal pemain lokal yang disebut-sebut akan segera menjalani proses naturalisasi.

Jika Kevin Diks memang dinaturalisasi, tentu akan menguntungkan timnas Indonesia. Pesepakbola berusia 27 tahun ini dikenal serba bisa, mampu bermain sebagai fullback kanan, kiri sampai bek tengah.

Saat ini FC Copenhagen rutin memainkan Kevin Diks sebagai bek tengah. Oleh karena itu, jika Kevin Diks bisa dinaturalisasi dan mengikuti Piala Asia 2023 yang dipastikan pada Januari 2024, maka mantan pemain Rotterdam Feyenoord itu bisa dimainkan sebagai bek.

Jika proses naturalisasi Jay Idze, Nathan Tjoe, dan Kevin Diks selesai sebelum dimulainya Piala Asia 2023, susunan pemain apa yang akan diturunkan pelatih Indonesia Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong diperkirakan akan mengandalkan formasi 3-4-1-2. Pada pola tersebut, Hernando Ari mengisi posisi penjaga gawang. Meski kalah posisi dari Nadeo Argawinata, Hernando Eri lebih baik dari rekannya dalam hal refleks dan posisi.

Kevin Diks, Jordi Amat dan Elkan Baggott berpindah ke posisi tiga bek. Kerja sama ini diharapkan bisa membuat Hernando Ari semakin nyaman mengawal gawang Timnas Indonesia.

Sandy Walsh di sisi kanan dan Nathan Tjoe di sisi lain. Ivar Jenner dan Shayne Pattynama bertukar posisi lini tengah. Nama belakangnya bisa dimainkan sebagai gelandang dan bek sayap kiri, yang sebenarnya merupakan posisi aslinya.

Bagaimana dengan Marcelino Ferdinand? Gelandang milik KMSK Deinze ini berposisi sebagai playmaker untuk mendukung duet Ramadhan Sananta dan Rafael Struick.

Berdasarkan kerja sama tersebut, mampukah Timnas Indonesia lolos ke putaran ke-16 Piala Asia 2023? Kali ini pada Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru