Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Prediksi Liverpool vs West Ham: Rebutan Tiket Semifinal, Penebusan Dosa The Reds di Anfield

Olahraga, Lokacita: Liverpool menjamu West Ham di babak perempat final Carabao Cup/EFL Cup 2023/2024. Pertandingan Liverpool vs West Ham di Anfield akan dimulai Kamis 21 Desember 2023 pukul 03:00 WIB.

Liverpool dan West Ham meraih hasil yang berbeda di Liga Inggris akhir pekan lalu, meski tidak ada yang kebobolan.

Manchester United menahan Liverpool 0-0 di Anfield dan West Ham mengalahkan Wolverhampton 3-0. Pemain Mohammed Kudus mencetak dua gol ke gawang Wolverhampton.

Jarrod Bowen mencetak gol kedua West Ham. Di sisi lain, hasil imbang dengan Manchester United bisa dikatakan menjadi puncak dari Liverpool. Pasalnya, untuk pertama kalinya pada musim ini, Liverpool gagal meraih kemenangan di kandang sendiri.

Liverpool dan West Ham sudah bertemu sekali musim ini, pada pekan ke-6 Liga Inggris di Anfield.

The Reds kemudian menang 3-1. Saat itu, gol pembuka Liverpool dibalas penalti Mohamed Salah pada menit ke-16, dan gol West Ham lewat Jarrod Bowen pada menit ke-42.

Liverpool akhirnya meraih kemenangan saat mencetak dua gol lagi melalui Darwin Nunez pada menit ke-60 dan Diogo Jota pada menit ke-85.

Prediksi Liverpool vs West Ham

Bagi Liverpool, laga melawan West Ham bukan hanya sekedar momen untuk mengamankan satu tempat di babak semifinal. Sebaliknya, laga melawan West Ham ibarat duel penebus dosa Liverpool.

Liverpool gagal mengalahkan Manchester United pada pertandingan terakhirnya di Anfield sehingga menimbulkan ketidakpuasan. Tim Reds pun berhasil mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang di laga ini.

Namun, Tim asuhan Jurgen Klopp tak mampu mengamankan tiga poin karena harus bermain imbang tanpa gol. Tidak bisa mengalahkan Manchester United tentu akan menjadi hal yang memalukan bagi penonton Anfield yang ingin Liverpool tampil rusuh seperti musim lalu.

Kini laga melawan West Ham ibarat laga adu penalti bagi Liverpool yang tak mampu membawa kemenangan kepada penonton di Anfield pada laga terakhirnya.

Liverpool hanya perlu khawatir dengan kemungkinan kejutan dari West Ham yang berhasil menyingkirkan Arsenal di babak sebelumnya.

Sebagai tuan rumah, Liverpool diunggulkan mengalahkan West Ham. Faktor keangkeran stadion Anfield menjadi alasan utama Liverpool bakal menyingkirkan West Ham.

Jika dicermati, Tim The Reds sejauh ini belum merasakan pahitnya kekalahan di kandang sendiri. Di Liga Inggris musim ini, Liverpool setidaknya berhasil mengamankan 22 poin dari delapan laga kandang. Sehingga tidak meraih poin penuh saat menjamu Manchester United.

Selain laga melawan Manchester United, Liverpool selalu mampu mengalahkan lawannya di Anfield. Di dua kompetisi lainnya, Tim andalan ini juga menyapu bersih pertandingan kandang, memenangkan Liga Europa dan Piala Carabao.

Fakta bahwa Anfield masih belum terkalahkan membuat Liverpool difavoritkan mengalahkan West Ham, dinihari nanti.

Mungkin fokus perhatian Jurgen Klopp adalah bagaimana cara merotasi skuadnya.
Itu karena Liverpool kedatangan tamu di puncak klasemen Liga Inggris akhir pekan ini setelah pertandingan mereka melawan West Ham.

Di tengah padatnya jadwal Liga Inggris, Klopp tentunya harus bertindak cerdas agar timnya tidak tumbang musim ini. Di sisi lain, Klopp juga harus mempertimbangkan ambisinya untuk meraih kesuksesan besar di Piala Carabao musim ini.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru