Rabu, Februari 21, 2024
spot_img

Profil dan Biodata Hokky Caraka, Karier Timnas Indonesia

Olahraga, Lokacita: Calon bintang sepak bola Indonesia kembali bermunculan. Dialah Hokky Caraka yang tampil bersama timnas U-19 pada Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Bekasi.

Karena Anda masih merupakan pemain yang cukup muda, beberapa dari Anda mungkin belum terlalu mengenal pemain ini. Mari mengenalnya melalui profil dan biodata pribadi Hokky Caraka.

1. Latar Belakang Keluarga Hokky Caraka

Nama lengkap Hokky Caraka adalah Hokky Caraka Bintang Cemerlang, lahir di Gunung Kidul, Yogyakarta pada tanggal 21 Agustus 2004. Saat ini usianya baru menginjak 17 tahun. Belum diketahui nama orang tua Hokky Caraka.

Begitu pula dengan agama yang dianutnya. Ia menyukai sepak bola sejak kecil, dan ia juga sering mengikuti kompetisi sepak bola untuk meningkatkan kemampuannya. Beliau bergabung dengan Persop, SSB di Piyungan Bantul.

Ia bergabung dengan Akademi PSS Sleman untuk melatih kemampuan bermain sepak bolanya. Karirnya dalam dunia sepak bola profesional bermula pada musim 2021-2022 di klub PSS Sleman.

Hokky melakukan debut Pro League pada 25 September 2021 saat bertanding melawan Madura United di pekan ke-4. Pada 30 Mei 2022, ia melakukan debut karirnya bersama Timnas Muda Indonesia, Timnas U-20 Indonesia, bertanding melawan Venezuela di Turnamen Maurice Revello 2022.

2. Hokky Caraka Menjadi Penyerang Bertahan

Hokky Caraka memulai karirnya sebagai pesepakbola dengan bergabung di SSB Handayan Gunung Kidul. Ia kemudian memperkuat klub Persop Piyungan sebelum akhirnya direkrut PSS Sleman pada 1 Mei 2022.

Berdasarkan postingan di “Programgarudaselect.com”, pemain bertinggi 177cm itu awalnya berposisi sebagai bek. Namun lambat laun ia melakukan uji coba sebagai seorang striker, sehingga kini ia membuktikan dirinya sebagai striker yang tajam.

3. Hokky Caraka Dipanggil ke Timnas

Berkat penampilan impresifnya di PSS Sleman, Hokky Caraka menarik perhatian pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong. Ia kemudian masuk ke timnas dan bermain di Toulon Cup 2022.

Tergabung dalam grup U-19, Hokky memegang peran sebagai striker bersama Ronaldo Kwateh yang berasal dari klub Madura United. Tak hanya itu, ia berhasil mencetak hat-trick (4 gol) pada laga melawan Brunei Darussalam.

Pada laga kedua Grup A, Indonesia mengalahkan Brunei 7-0. Dengan hasil ini, tim U-19 berada di peringkat ke-2, tertinggal 4 poin dari Thailand yang mengoleksi 6 poin.

4. Kehidupan Pribadi Caraka

Masih belum diketahui siapa pacar Hokky Caraka saat ini. Ia tetap merahasiakan kehidupan pribadinya dan kerap berbagi momen saat sedang bermain sepak bola.

Demikianlah profil dan informasi pribadi, latar belakang pendidikan dan karir Hokky Caraka sebagai calon bintang sepak bola Indonesia yang akan mengharumkan nama bangsa.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru