Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Profil Kevin Diks, Bek Level Elite Eropa FC Copenhagen Berdarah Indonesia

Olahraga, Lokacita: Kevin Diks membuat heboh karena mengunggah foto yang menyebutkan dirinya sedang dalam perjalanan ke Jakarta. Berikut profil pemain Indonesia Kevin Diks.

Kevin Diks memang sudah lama menjadi pemain yang sering disebut-sebut dan diincar netizen untuk membela Indonesia. Unggahan Kevin Diks yang mengumumkan dirinya ke Indonesia pun membuat akun media sosialnya langsung dibanjiri netizen Tanah Air.

Meski belum jelas maksud kedatangannya ke Indonesia, namun netizen menilai maksud unggahan tersebut adalah untuk menunjukkan bahwa Kevin Diks sedang menjalani proses naturalisasi.

Selain itu, Timnas Indonesia kini tengah gencar memperkuat skuad dengan merekrut pemain dari beberapa negara.

Kevin Diks sendiri merupakan pemain level elite. Itu karena dia sudah mencicipi kompetisi Liga Champions musim ini. Tak hanya menjadi tambahan tim, dirinya juga menjadi andalan Copenhagen di lini belakang.

Bahkan penampilan gemilang Diks di lini belakang turut berperan penting membawa Kopenhagen lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Berkat penampilan impresifnya tersebut, Kevin Diks masuk dalam tim pilihan Liga Champions pekan ini.

Tak hanya musim ini, pemain yang berusia 27 tahun juga sudah berpengalaman di liga elite Eropa. Saat ini Diks bermain untuk Vitesse dan Feyenoord di Eredivisie. Ia pun merasakan atmosfer Liga Italia meski menit bermainnya sedikit.

Sejak 2019, Diks bermain di Liga Denmark dan meraih tempat permanen di AGF sebelum pindah ke Kopenhagen pada 2021.

Profil Kevin Diks Memiliki Darah Keturunan Indonesia

Kevin Diks memulai pelatihan sepak bola formal pada usia enam tahun. Saat itu, ia berlatih di VIOS Vaassen Football Academy di Belanda pada tahun 2002 hingga 2004. Ia kemudian pindah ke AGOVV Apeldoorn pada tahun 2004-2005 dan Vitesse pada tahun 2005-2014.

Setelah itu, Kevin Diks melakukan debut profesionalnya. Bersama Vitesse Arnhem pada musim 2014/2015 dan mendapatkan kepercayaan diri untuk sering tampil bersama timnya. Ia kemudian mendapat perpanjangan kontrak dari Vitesse Arnhem pada musim 2015/2016.

Ia memiliki darah keturunan Indonesia dari ibunya, Natasja Diks-Bakarbessy, yang dikabarkan berasal dari Ambon, Maluku.

Pemain berparas tampan ini merupakan pemain pendukung klub Denmark FV Copenhagen yang mengisi lini belakang. Kopenhagen sendiri tentu bisa menjadi salah satu tim elite.

Pemain yang pernah membela Timnas U-21 Belanda ini bahkan menjadi pilar timnas untuk mengisi lini belakang timnya. Hanya saja Diks punya banyak pengalaman karena ia juga pernah bermain di beberapa klub bagus. Dia bermain untuk Feyenoord dan Vitesse di Eredivisie.

Selain itu, baler berusia 27 tahun itu juga sempat bermain di Liga Italia meski tak punya banyak waktu bermain saat itu.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru