Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Profil Yael Liesdek, Pemain Keturunan yang Siap Perkuat Timnas Indonesia

Olahraga, Lokacita: Profil Yael Liesdek, pemain keturunan yang bakal memperkuat skuad Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Pesepakbola asal klub Liga 2 Belanda SC Telstar ini baru saja melakukan wawancara eksklusif dengan YouTuber yang biasa membahas tentang pemain lawas, Yussa Nugraha.

Dalam wawancaranya, Yael Liesdek terang-terangan siap memperkuat timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong. Bahkan dalam pengakuan Yael Liesdek, PSSI menghubunginya.

Pernyataan mengejutkan diungkapkan Yael Liesdek dari SC Telstar saat diwawancarai Yussa Nugraha. Dalam video yang diunggah Yussa di kanal YouTube pribadinya, Liesdek berbicara langsung mengenai keinginannya bermain untuk Timnas Indonesia.

Liesdek bahkan mengaku telah dihubungi oleh PSSI dan memberikan respon positif serta tidak menolak ajakan bermain untuk Timnas Indonesia.

Profil singkat Yael Liesdek

Darah Indonesia mengalir melalui Yael Liesdek melalui kakeknya yang berasal dari Haria, Saparua, Maluku Tengah. Khususnya kakek dari pihak ibu yang berasal dari Indonesia namun juga memiliki setengah keturunan separuh Suriname.

Liesdek memiliki karir yang cukup panjang sebelum bermain di tim utama FC Telstar setelah berjuang di level kelas.

Yael Liesdek diketahui merupakan mantan rekan setim Shayne Pattynama saat masih bersama Telstar. Laga tersebut berlangsung pada pertengahan divisi Eerste 2020/2021.

Baik Shayne maupun Yael tampak protektif terhadap Telstar dalam konfrontasi. Ya, Shayne Pattynama berposisi bek kiri, sedangkan Yael Liesdek berposisi bek kanan.

Laga tersebut berlangsung pada pertengahan divisi Eerste 2020/2021. Secara data, Shayne Pattynama lebih baik dengan empat gol dan tiga assist hingga pekan ke-30 divisi Eeste. Shayne sejak itu berpindah tim ke Viking FK di Liga Utama Denmark (Juli 2021).

Sementara itu, Yael Liesdek mencatatkan hasil serupa untuk Telstar dengan satu gol dan empat assist. Peluang untuk menambah rekor itu hilang ketika Yael Liesdek harus absen karena cedera setelah pekan ke-21 Eerste Divisie. Akibatnya, Shayane Pattynama dipindahkan ke Viking FK karena Yael Liesdek cedera.

Dari segi tampilan, karakter Yael Liesdek memang tidak begitu mencolok. Faktanya, pemain berusia 22 tahun itu baru tampil satu kali di Ligue 2 Belanda hingga pekan ke-20.

Liesdek jelas kalah dibandingkan anggota timnas Indonesia Rafael Struick. Ya, Rafael memainkan 3 pertandingan untuk ADO Den Haag di Liga 2 Belanda. Meski terbilang kecil, calon penyerang timnas Indonesia itu bersinar saat dipinjamkan ke ADO Den Haag U21.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru