Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

PSG Menang 3-1 atas FC Metz, Luis Enrique Girang Bukan Main dengan Kinerja Kylian Mbappe Cs

Olahraga, Lokacita: Paris Saint-Germain berhasil memenangi laga Liga Prancis 2023/2024 pada pekan ke-17. PSG bertemu FC Metz di Parc de Princes dan mengalahkan WIB 3-1 pada Kamis (21/12/2023).

Kylian Mbappe menjadi bintang pertandingan ini dengan mencetak dua gol (60′, 83′). Sebelumnya, gol pemecah kebuntuan PSG dicetak Vitinha (49′).

Metz hanya mampu mencuri satu gol hiburan melalui sundulan Matthieu Udol (72′). Selain itu, Metz tak mampu membongkar pertahanan tuan rumah. Hasil tersebut memastikan PSG mengamankan 40 poin di puncak klasemen, unggul lima poin dari Nice (35) setelah menjalani 17 pertandingan.

Reaksi pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique atas hasil manis yang diraih timnya melawan FC Metz di Liga Prancis 2023-2024. Enrique melihat timnya sukses meraih kemenangan, Enrique pun ikut senang karena Kylian Mbappe cs berhasil menerapkan strategi yang disiapkan.

Enrique mengatakan kemenangan itu diraih melalui strategi yang berjalan lancar. Menurut pelatih asal Spanyol itu, para pemain berhasil membaca taktik lawan sedemikian rupa sehingga mudah memanfaatkan situasi.

Meski demikian, Enrique mengakui solidnya pertahanan Metz pada laga tersebut. Beruntung Les Parisiens bermain imbang sejak awal sehingga mampu memastikan kemenangan telak.

Babak Pertama

Dominasi PSG sepanjang babak pertama tak mampu dibalas dengan beberapa serangan berbahaya. Meski beberapa kali masuk ke sepertiga akhir lapangan, ia hanya menciptakan sedikit peluang.

Satu-satunya titik berbahaya bagi PSG terjadi pada menit ke-11 ketika Barcola melakukan umpan terobosan dari sayap kiri. Umpan silang mendatarnya tepat mengarah ke Mbappe, namun sang striker tidak mampu menguasai bola.

Metz yang kesulitan menyerang, punya peluang mencetak gol saat tembakan Van Den Kerkhof (24′) meleset dari mistar gawang. Jelang babak pertama berakhir, PSG kembali gagal menciptakan peluang emas.

Babak Kedua

Performa PSG membaik di babak kedua. Sesaat setelah pertandingan dimulai, PSG memecah offside melalui Vitinha (49′) setelah menerima umpan dari Lee Kang-in.

Keunggulan PSG tergandakan pada menit ke-60. Kali ini, Mbappe menunjukkan kebolehannya lewat tembakan keras ke pojok atas dari luar kotak penalti. Meski PSG nyaman dalam menyerang, pertahanan mereka ceroboh.

Hingga akhirnya FC Metz mencuri gol dari situasi sepak pojok. Sundulan Udoli (72′) memperkecil ketertinggalan. Kesalahan bek Metz dalam melakukan back pass berakibat fatal. Mbappe menangkapnya dan kemudian mencetak gol dengan mudah ke gawang yang kosong (83′).

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru