Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Ranking Timnas Menurun, Erick Tohir: Siap-Siap Strategi Baru!

Olahraga, Lokacita: Di tengah hangatnya berita mengenai Piala Dunia U-17, kedudukan Timnas Garuda Muda Indonesia ikut menjadi topik hangat.

Ketua Umum PSSI membahas mengenai kepuasan FIFA terhadap penyelenggaraan ajang Piala Dunia U-17 2023. Keputusan FIFA untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah bukanlah keputusan yang mudah. Beruntunglah sepanjang ajang Piala Dunia berlangsung tidak terkendala.

Update Ranking Terbaru

Update terbaru ranking FIFA tanggal 30 November 2023 menunjukan bahwa Timnas turun ke peringkat 146. Menurut Erick Thohir, Indonesia layak berada pada 100 besar.

Memang pada pertandingan melawan Irak Timnas dibantai habis dengan poin 4-1 dan hanya imbang dengan Filipina dengan perolehan 1-1.

Pertandingan yang diadakan dalam kurun waktu kurang seminggu tersebut merupakan kekalahan telak bagi Timnas.

Namun, dengan pertimbangan jarak pertandingan yang sebentar dan pertimbangan stamina pemain hasil tersebut bukanlah sesuatu yang mengecewakan. Timnas U-17 sebelum-sebelumnya akhir dalam pertandingan tingkat Asia Tenggara dan Asia saja, belum berkontribusi terhadap pertandingan tingkat dunia. Oleh karena itu hasil tersebut sudah lebih dari cukup.

Erick Thohir menyampaikan bahwa masa depan Timnas akan cerah di masa mendatang. Dengan persiapan yang matang, bukanlah hal yang sulit untuk menembus peringkat 100 besar. Sementara ini, Timnas dapat berlatih sembari mempersiapkan performance guna menghadapi pertandingan berikutnya.

Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia bertemu dengan Filipina. Bertanding dengan negara tetangga tersebut memanglah bukan hal yang baru.

Sebelum-sebelumnya, Indonesia juga pernah melawan Filipina namun pada ajang yang berbeda. Hasil pertandingan menunjukan bahwa performance kedua tim sama-sama layak berada di ajang Piala Dunia U-17.

Erick Thohir mengungkapkan bahwa peringkat 146 sebetulnya kurang layak untuk Indonesia, Timnas seharusnya sudah berada di peringkat 100 besar. Namun tidak masalah mengingat peringkat tersebut juga akan berubah tergantung pada penampilan tim-tim lainnya. Bila yang lain tidak dapat mempertahankan penampilannya maka kedudukan Indonesia bisa saja berubah.

Ketua Umum PSSI tersebut memperjelas bahwa pihaknya sangat mengharapkan semangat Timnas muda dalam pertandingan selanjutnya.

Masa depan sepak bola Indonesia bergantung dengan semangat para pemain saat ini, maka dari itu untuk mewujudkan peringkat 100 besar bukan hanya pemain saja melainkan semua pihak harus saling mendukung.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru