Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Rapor 3 Bintang yang Tinggalkan Liverpool pada Musim Panas 2023: Firmino Masih Oke

Olahraga, Lokacita: Liverpool sedang bsngkit diri dari musim yang buruk. Di awal musim 2023/2024, mereka menorehkan kemajuan pesat dengan bersaing di papan atas Liga Inggris.

Pada pertandingan kesembilan, Liverpool sudah mengumpulkan 20 poin dan finis keempat. Mohamed Salah dkk hanya dua poin di belakang pemimpin liga Tottenham Hotspur.

Liverpool memanfaatkan awal bagus ini sebagai momen untuk bangkit. Musim sebelumnya berjalan buruk, tanpa satu pun gelar dan finish kelima. Pasukan Jürgen Klopp hanya bermain di Liga Europa.

Performa bagus musim ini tak lepas dari perubahan skuad Liverpool. Pembongkaran itu dilakukan untuk menyusun skuad yang diinginkan Jurgen Klopp.

Kedatangan Domink Szoboszla dan Alexis MacAllister membawa perubahan signifikan dalam permainan Liverpool. Entah bagaimana nasib para pemain Liverpool yang hengkang musim lalu?

1. Jordan Henderson

Jordan Henderson mengakhiri karirnya di Liverpool setelah 12 tahun di klub tersebut ketika dia memutuskan untuk mengambil kesempatan untuk bergabung dengan Al-Ettifaq dari Liga Pro Saudi.

Mantan gelandang Sunderland ini memainkan peran besar dalam kesuksesan Liga Premier dan Liga Champions selama puncak era Klopp dan akan menjadi kerugian besar bagi The Reds.

Pemain internasional Inggris itu mencatatkan lima assist dalam sembilan pertandingan untuk klub barunya saat Al-Ettifaq duduk di urutan ketujuh dalam tabel liga Arab Saudi.

2. James Milner

Seperti Jordan Henderson, James Milner adalah pemimpin Liverpool di eranya. Milner hengkang setelah delapan tahun berseragam The Reds.

Milner malah memutuskan untuk bergabung dengan proyek menarik Robert de Zerbi di Brighton. Pemain berusia 37 tahun itu tidak lagi menjadi pilihan utama di Anfield, sehingga ia hengkang.

Milner memulai tiga pertandingan pembukaan musim ini sebagai bek kanan untuk Brighton sebelum dimasukkan ke bangku cadangan dan kemudian absen karena cedera.

3. Naby Keita

Setelah menandatangani kontrak dengan RB Leipzig seharga £48 juta pada tahun 2018, penggemar Liverpool melihat Naby Keita sebagai kekuatan di lini tengah mereka. Namun dia diganggu oleh cedera otot.

Hal itu juga tidak berjalan baik karena ia tidak konsisten di lapangan, sehingga menyebabkan Klopp kehilangan kepercayaan dan memilih opsi lain di depannya meski pemain berusia 28 tahun itu sudah fit.

Naby Keita kini dalam performa Werder Bremen. Keita melewatkan empat pertandingan liga pertama musim ini untuk tim barunya.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru