Minggu, April 14, 2024
spot_img

Sangat Disayangkan! Berikut Daftar Pemain Hebat yang Meninggalkan Eropa Terlalu Dini

Olahraga, Lokacita: Ketika seorang pemain meninggalkan Eropa untuk bermain di Major League Soccer atau Saudi Pro League, dia mungkin punya alasan bagus atas keputusannya, namun perdebatan transfer selalu soal uang.

Bintang-bintang tersebut seringkali menyelesaikan karier mereka di Amerika atau Tiongkok, David Beckham, Frank Lampard, Patrick Vieira dan banyak lainnya mengikuti impian Amerika untuk mendapatkan gaji terakhir mereka.

Namun, ketika seorang pemain yang telah mencapai puncaknya memutuskan untuk berdagang dengan uang besar, sering kali timbul kekecewaan.

Meskipun langkah-langkah ini penting bagi liga-liga non-Eropa untuk meningkatkan profil mereka, kepergian awal para pemain Liga Champions untuk mendapatkan kenaikan gaji membuat para penggemar sering mempertanyakan minat mereka terhadap olahraga tersebut.

Pemain mungkin memiliki alasan pribadi untuk melakukan hal seperti itu, dan beberapa akan menyesalinya nanti. Kami telah membuat daftar bintang-bintang yang meninggalkan Eropa ketika mereka masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan di level yang lebih tinggi.

1. Ruben Neves

Neves dijadwalkan bergabung dengan klub Liga Champions pada musim panas 2023 setelah beberapa musim yang menarik perhatian di Wolves, tetapi keputusannya untuk bergabung dengan Liga Pro Saudi dan Al-Hilal mengecewakan banyak orang.

Ia kemudian mengakui bahwa alasan pindah ke Arab Saudi bukan hanya karena uang, tetapi juga kesempatan untuk mengembangkan olahraga tersebut di belahan dunia lain. Neves telah dikaitkan dengan kepindahan ke Newcastle milik Saudi sejak meninggalkan Molineux.

2. Oscar

Pernah menjadi pemain Chelsea yang kaya raya. Namun beberapa periode yang tidak konsisten di London Utara membunuh kepercayaan dirinya dan pada tahun 2016 Oscar meninggalkan Eropa untuk selamanya. Kemudian bergabung dengan Shanghai SIPG dengan harga sekitar £52 juta.

Baru berusia 25 tahun pada saat pindah, Oscar menetapkan keinginan dan harga dirinya, mendapatkan tempat di tim terbaik musim ini dan memenangkan liga di tahun keduanya.

3. Cedric Bakambu

Pernah menjadi salah satu striker paling mematikan di La Liga. Bakambu menjadi pemain Afrika termahal ketika ia pindah dari Villarreal ke Beijing Guoan pada Januari 2018 dengan harga £38 juta.

Penyerang Kongo ini adalah sosok populer di Spanyol dan membantu membawa Villarreal ke posisi keempat dan semifinal Liga Europa.

Dia mencetak 58 gol dalam 87 pertandingan di Beijing sebelum kembali ke Eropa untuk bergabung dengan Marseille pada Januari 2022. Namun sekarang dia berusia 30-an, tahun-tahun terbaiknya tampaknya telah berlalu.

4. Axel Witsel

Gelandang ini adalah bintang tim nasional Belgia yang dikaitkan dengan kepindahan ke klub-klub terbesar Eropa selama masa jabatannya di Zenit. Ketika berusia 27 tahun ia bergabung dengan klub Tiongkok Tianjin Quanjian hanya dengan biaya £17 juta saja.

Witsel tidak bertahan lama di Tiongkok dan kembali ke Eropa bersama Borussia Dortmund pada musim panas 2018. Kini ia berada di Atlético Madrid.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru