Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Sejajar dengan Ryan Giggs, James Milner Tempati Posisi Kedua Daftar Penampilan Sepanjang Masa Premier League

Olahraga, Lokacita – James Milner melakukan debutnya di Liga Premier League pada 10 November 2022 sebagai pengganti West Ham, usai lulus dari Akademi Leeds United, pada usia 16 tahun. Pada saat itu Milner menjadi pemain paling muda kedua yang tampil di Liga Premier League.

Pada tahun yang sama, di usia 16 tahun Milner mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Sunderland, membuatnya menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Inggris pada usia 16 tahun 309 hari.

Saat ini Milner berusia 38 tahun, bergabung bersama Brighton dengan status bebas transfer musim panas lalu. Milner menempati posisi kedua dalam daftar penampilan sebanyak 642 kali dalam Liga Premier League, pencapaian James Milner menyamai Ryan Giggs.

Milner hanya memiliki 20 pertandingan tersisa untuk  menyamai rekor yang dicetak mantan setimnya di Aston Villa, Gareth Barry dengan total 652 pertandingan usai penampilannya di hari Selasa.

Namun, sepertinya gelandang ini tidak bisa memecahkan rekor musim ini dengan hanya 18 pertandingan tersisa.Meskipun begitu, ia masih terikat kontrak satu tahun di Brighton, dengan opsi untuk diperpanjang hingga 12 bulan lagi oleh Seagulls.

Perjalanan Karir James Milner

Setelah Leeds United terdegradasi, Milner pindah ke Newcastle United pada tahun 2004. Ia bermain selama empat musim di St James’ Park, sebelum hijrah ke Aston Villa pada tahun 2008. Di Villa Park, Milner menunjukkan performa terbaiknya dan memerankan salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris.

Selain itu, Milner telah membantu Aston Villa mencapai final Piala Liga Inggris pada tahun 2010.

Pada tahun yang sama, Milner bergabung dengan Manchester City dengan nilai transfer sebesar 26 juta poundsterling. Di Etihad Stadium, Milner meraih dua gelar Liga Inggris, satu gelar Piala FA, dan satu gelar Piala Liga Inggris.

Ia juga menjadi bagian dari tim City yang mencetak 100 poin dalam satu musim Liga Inggris pada tahun 2013-2014.

Milner memutuskan untuk meninggalkan Manchester City,  di tahun 2015 Ia resmi berseragam Liverpool dengan status bebas transfer.

Di Anfield, Milner termasuk salah satu pemain andalan Jurgen Klopp dan memenangkan berbagai trofi bergengsi, seperti Liga Champions Eropa, Liga Inggris, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Dalam beberapa kesempatan Milner dipercaya sebagai kapten Liverpool. Pada tahun 2022, Milner mengakhiri kiprahnya bersama The Reds.

Di tahun 2023 Milner bergabung dengan Brighton & Hove Albion, juga dengan status bebas transfer.

Di sana, winger berkebangsaan Britania Raya tersebut  kembali menjabat  sebagai kapten tim dan pemimpin di ruang ganti sekaligus eksekutor utama tendangan penalti dan tendangan bebas.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru