Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Selain Eden Hazard, Pemain Ini Juga Pensiun Dini dari Sepak Bola

Olahraga, Lokacita: Eden Hazard baru saja memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Hazard mengakhiri karirnya di grid pada usia 32 tahun.

Hazard memulai karirnya di Lille. Pemain asal Belgia itu kemudian bersinar terang setelah pindah ke Chelsea. Setelah sukses di Chelsea, Hazard pindah ke Real Madrid pada 2019. Dia berpindah ke Santiago Bernabeu dengan bayaran €115 juta.

Sayangnya, Eden Hazard tidak banyak bermain untuk Real Madrid karena kerap mengalami cedera. Alhasil, Los Blancos memutus kontraknya pada musim panas lalu.

Ketika Hazard tak kunjung menemukan klub baru, ia memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Dia mengakhiri karirnya pada usia 32 tahun.

Deretan Pemain Dunia yang Pensiun Dini

Selain Hazard, masih banyak pemain top dunia lainnya yang pensiun karena berbagai alasan. Siapa saja mereka? Berikut pemain terbaik yang memutuskan pensiun terlalu dini:

1.Sergio Aguero

Sergio Aguero adalah legenda Manchester City. Dia telah memenangkan banyak penghargaan dan merupakan salah satu pencetak gol terbaik di Liga Premier.

Setelah sukses di Inggris, Aguero kembali ke Spanyol pada tahun 2021. Ia bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer.

Namun, Aguero mengalami masalah pada jantungnya. Hal itu memaksa penyerang asal Argentina itu gantung sepatu di usia 33 tahun.

2.Patrick Kluivert

Patrick Kluivert adalah salah satu striker Belanda paling tajam sepanjang masa. Dia mencetak lebih dari 200 gol selama karir klubnya. Kluivert memulai karirnya di Ajax Amsterdam.

Ia kemudian memperkuat beberapa klub seperti AC Milan, Barcelona, Newcastle, Valencia, dan PSV.

Mantan pemain internasional Belanda ini mengakhiri karirnya di Lille, Prancis pada tahun 2008. Striker Belanda Patrick Kluivert gantung sepatu pada usia 32 tahun.

3. Eric Cantona

Eric Cantona yang berposisi sebagai striker, tak lepas dari kesuksesan Manchester United. Ia berhasil membantu Setan Merah meraih kejayaan.

Selama berkarier di Old Trafford, Cantona berhasil mencetak 75 gol dalam 168 pertandingan. Ia pun berhasil mengantarkan empat trofi Liga Inggris untuk Setan Merah.

Namun karier Cantona di lapangan hijau harus terhenti ketika ia memutuskan pensiun pada 1997. Ia gantung sepatu di usia 30 tahun.

4. Owen Hargreaves

Owen Hargreaves memutuskan pensiun di usia 31 tahun. Hargreaves mengambil keputusan tersebut diambil karena cedera yang tak kunjung sembuh.

Hargreaves memulai karirnya di Bayern Munich. Gelandang asal Inggris itu kemudian pindah ke Manchester United pada tahun 2007.

Karena cedera, Hargreaves jarang bermain untuk Setan Merah. Ia pindah ke Manchester City pada 2011 sebelum mengakhiri kariernya di lapangan hijau.

EditorRizky N

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru