Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Akhirnya Andalkan Penyerang Ganas Ini di Laga Timnas Indonesia vs Irak sebagai Starter?

Olahraga, Lokacita: Dalam Laga Timnas Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, banyak pecinta sepak bola tanah air yang tertarik dengan penampilan Ramadhan Sananta di lini depan.

Selain tenang saat menghadapi resiko, Ramadhan Sananta juga handal dalam duel saat berhadapan. Sayangnya Ramadhan Sananta masih belum bisa diandalkan Shin Tae-yong untuk mengisi lini depan timnas Indonesia.

Enam pertandingan Ramadhan Sananta untuk Indonesia semuanya dimulai dari bangku cadangan, termasuk dua pertandingan melawan Brunei Darussalam.

Meski memulai laga dari bangku cadangan, Ramadhan Sananta menunjukkan kelasnya.

Ambil contoh saat Timnas Indonesia bertemu Brunei Darussalam. Ramadhan Sananta mencetak tiga gol hanya dalam waktu 32 menit dan 29 menit bermain (dalam dua laga).

Lalu timbul pertanyaan, apa alasan Shin Tae-yong sering mencadangkan Ramadhan Sananta? Jujur saja, Shin Tae-yong menyebut otot Ramadhan Sananta belum cukup kuat untuk bermain 90 menit.

“Pemain Timnas Indonedia Sananta belum bisa bermain selama 90 menit karena ototnya (belum kuat). Saya mencoba menyelesaikan masalah ini. “Dia harus berusaha untuk bisa bermain fisik selama 90 menit,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai laga timnas Indonesia-Brunei, Kamis, 12 Oktober 2023.

Oleh karena itu, pekerjaan rumah Ramadhan Sananta adalah meningkatkan performanya. permainannya kekuatan otot bulan depan Jika kekuatan fisik Ramadhan Sananta meningkat signifikan, tak ada alasan bagi Shin Tae-yong untuk mencadangkan striker berusia 20 tahun itu.

Kehadiran Ramadhan Sananta dibutuhkan tim Indonesia pada edisi lalu. Pasalnya, lawan Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia masuk dalam kategori sulit yakni Irak, Vietnam, dan Filipina.

Sesuai jadwal, tim Indonesia akan bertandang ke markas Irak pada laga pertama Kamis 16 November 2023. Menarik dinanti apa dampak Ramadhan Sananta bagi tim Indonesia di laga tersebut.

Dengan tangan dingin Shin Tae-yong, ketiga penyerang berbeda usia ini akan semakin maksimal menghadapi turnamen besar berikutnya. Terdekat, Timnas Indonesia sedang berjuang di putaran kedua turnamen kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Disusul Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024 yang digelar tahun depan. Dalam hal ini, harus ada striker yang tajam dan bisa diandalkan, karena bisa mengubah gol yang diciptakan.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru