Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Harap Proses Naturalisasi Nathan Tjoe-A-On Lancar

Olahraga, Lokacita: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap proses naturalisasi Nathan Tjoe-A-On bisa berjalan lancar. Ia yakin pemain Swansea City itu bisa meningkatkan kualitas skuad Garuda.

Nathan merupakan pemain kelahiran 22 Desember 2001 di Rotterdam, Belanda. Jika proses kewarganegaraannya berjalan lancar, ia bisa digunakan di Timnas Indonesia dalam jangka panjang.

Nathan bergabung dengan Swansea City yang akan berlaga di kasta kedua Liga Inggris musim 2023-2024. Namun, pemain ini tidak mendapat menit bermain dan harus bekerja keras untuk bisa masuk ke starting lineup.

Nathan merupakan pemain yang berposisi sebagai quarterback. Shin mengatakan, sebagai pemain, dirinya tertarik untuk menyelesaikan proses naturalisasi. Akan tetapi untuk pihaknya masih dalam tahap proses komunikasi lebih detail.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap proses naturalisasi Nathan Tjoe-A-On bisa berjalan lancar. Ia yakin pemain Swansea City itu bisa meningkatkan kualitas Tim Garuda.

“Sejauh yang saya tahu, asimilasi pemain-pemain ini berjalan baik”, kata Shin saat memimpin sesi latihan Timnas Indonesia di Jakarta, Senin (10/9/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku tidak terlalu paham soal manajemen pemain. Meski demikian, dia yakin pihak terkait akan mempersiapkan pernyataan tersebut sebaik mungkin.

Shin hanya mengatakan, Nathan berencana datang ke Indonesia dalam waktu dekat untuk membahas proses naturalisasinya. Oleh karena itu, dia baru bisa membicarakan sang pemain lebih detail setelah tiba di Indonesia.

“Pemain Nathan akan bertemu dengan Pak Ketua Umum Erick Thohir terlebih dahulu. Setelah itu saya akan mengumumkannya,” kata Shin.

Anggota komite PSSI, Arya Sinulingga belum lama ini menyebut akan ada satu calon pemain naturalisasi yang datang ke Indonesia. Melanjutkan pada pernyataan dari sang pelatih Shin Tae-Yong, pemain tersebut disinyalir adalah Nathan.

Erick Thohir belum berbicara banyak soal Nathan Tjoe-A-On. September lalu, Ketum PSSI mengaku belum bisa memastikan rencana alam bek Swansea City itu.

Namun Nathan mengaku didekati oleh salah satu perwakilan PSSI. Nathan senang dan bersemangat bergabung dengan Timnas Indonesia.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru