Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Konfirmasi Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia

Olahraga, Lokacita: Kabar gembira bagi para pecinta sepak bola Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong segera memperpanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan ini telah memberikan lampu hijau untuk bertahan setelah kontraknya berakhir pada 31 Desember 2023. Hal itu diumumkan dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, 9 Oktober 2023.

Shin Tae-yong mengatakan saat ini dirinya sudah dekat. kontrak dengan Dirjen PSSI yakni Erick Thohir. Ia meminta masyarakat sepak bola Indonesia bersabar untuk mengetahui detail kontraknya.

Sebelumnya, General Manager PSSI Erick Thohir menyebut Shin Tae-yong diberi kontrak jangka pendek yakni menangani Timnas Indonesia hingga Juni 2024. Keputusan itu diambil karena Timnas Indonesia akan tampil pada Oktober 2023-Juni 2024, pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan Piala Asia 2023.

Hanya saja belum bisa dipastikan apakah perpanjangan kontrak yang disebutkan Shin Tae-yong hanya sampai Juni 2024 atau ada kesepakatan jangka panjang yang dicanangkan PSSI untuknya.

Satu yang pasti, perpanjangan kontrak Shin Tae-yong menjadi kabar baik bagi Timnas Indonesia. Pasalnya pelatih asal Korea Selatan itu membawa perubahan besar bagi sepak bola Tanah Air.

Shin Tae-yong mampu memperbaiki posisi Timnas Indonesia di peringkat FIFA dari peringkat 173 menjadi 143. Ia pun mengantarkan Timnas Indonesia juara Piala Asia 2023.

Jika Shin Tae-yong tetap menjadi pelatih, maka wajar jika berharap Timnas Indonesia mampu terus terbang tinggi dan meraih prestasi lebih besar.

Namun yang pasti perpanjangan kontrak Shin Tae Yong menjadi hal yang sangat dinantikan para pecinta sepak bola. Ingatlah bahwa STY sejauh ini telah meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia dan peringkat FIFA.

Pada ranking FIFA sendiri, ranking Timnas Indonesia berhasil mengalami lonjakan yang sangat signifikan. Indonesia masih berpeluang naik peringkat FIFA jika berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dalam dua leg kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sehingga banyak pecinta sepak bola yang masih menanti gebrakan terbaru dari seorang Shin Tae Yong.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru