Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Masih Ada Yang Harus Diperbaiki

Olahraga, Lokacita: Dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada leg pertama, Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan sekor 6-0 di stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10).

Walaupun Timnas Indonesia bisa mengalahkan Brunei dengan sekor yang cukup baik. Tapi Shin Tae-yong merasa para pemain bisa bermain dengan sangat baik di pertandingan – pertandingan selanjutnya.

Pelatih Shin Tae-yong menyoroti permainan pemain asuhannya itu. Sebab dari gol yang kedua dan ketiga membutuhkan menit yang sangat lama.

Dalam waktu 12 menit Indonesia bisa memimpin keunggulan 2-0 lewat Dimas Drajad dan Rizky Ridho. Skuad garuda baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-62 dari tendangan penalti Ramadhan Sananta.

Setelah itu barulah Timnas Indonesia bisa memperbanyak sekor. Dimulai pada menit ke-67 Ricky Kambuaya menambah sekor menjadi 4-0, lalu lima menit berselang Dimas Drajad menambah kedudukan menjadi 5-0. Akhirnya pesta gol Indonesia di tutup oleh Dimas Drajad di menit 90+2.

“Para pemain sudah memberikan permainan yang sangat baik. Dan saya melihat permainan mereka bisa lebih bagus lagi”, ungkap STY.

“Dibabak pertama mereka bisa mencetak gol, tetapi jeda gol yang kedua dan ketiga itu sangatlah lama. Dibabak kedua mereka sangat bekerja keras sehingga bisa menambah gol kembali ” ungkapnya.

Atas kemenangan telak 6-0, menjadi modal yang sangat baik untuk Asnawi dan kawan-kawan. Apabila mereka bisa menang kembali melawan Brunei pada Selasa (17/10) di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meraka akan mendapatkan tiket masuk di Grup F dengan Vietnam, Filipina dan Irak.

Penyerang Persikabo 1973 Dimas Drajad mencetak sebuah hattrick dalam pertandingan Indonesia VS Brunei Darussalam. Meskipun demikian ia tetap rendah hati akan hal itu, yang terpenting baginya adalah kemenangan Timnas Garuda.

“Alhamdulilah kami bisa mengalahkan Brunei Darussalam dengan sekor 6-0 dan mencetak Hattrick, Walaupun begitu yang terpenting Timnas Garuda bisa menang, dan saya bisa menjalankan instruksi dari pelatih”, tutur Dimas.

“Untuk pertandingan yang akan datang kami harus bermain lebih baik lagi. Untuk setiap gol saya dedikasikan untuk masyarakat Indonesia”, pungkas Dimas.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru