Selasa, Juni 18, 2024
spot_img

Strategi Jual Murah: Bek Mourinho AS Roma Dijajaki Tim Liga Arab Saudi dan Galatasaray di Bursa Transfer 2024

AS Roma berencana untuk menjual beberapa beknya dengan harga murah di bursa transfer 2024. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari strategi Jose Mourinho untuk merevitalisasi lini belakang timnya yang dianggap kurang solid dan konsisten.

Salah satu bek yang masuk dalam daftar jual Roma adalah Chris Smalling. Bek asal Inggris itu baru saja pulih dari cedera panjang yang membuatnya absen sepanjang musim 2023-2024. Smalling tidak mendapat tempat di tim utama Mourinho, yang lebih memilih duet Roger Ibanez dan Gianluca Mancini di posisi bek tengah.

Smalling dikabarkan diminati oleh beberapa klub dari Liga Arab Saudi, seperti Al Hilal, Al Nassr, dan Al Shabab. Klub-klub tersebut siap membayar gaji tinggi untuk Smalling, yang saat ini menerima 3 juta euro per tahun di Roma². Selain itu, klub Turki Galatasaray juga tertarik untuk mendatangkan Smalling dengan status pinjaman.

Roma sendiri bersedia melepas Smalling dengan harga murah, sekitar 5 juta euro. Hal ini karena mereka ingin mengurangi beban gaji dan mendapatkan dana segar untuk membeli bek baru.

Roma juga berharap Smalling bisa meniru kesuksesan mantan rekan setimnya di Manchester United, Cristiano Ronaldo, yang pindah ke Liga Arab Saudi pada musim panas 2023 dan menjadi bintang di sana.

Selain Smalling, Roma juga berencana untuk menjual Leonardo Spinazzola, yang kontraknya akan habis pada Juni 2025. Bek kiri asal Italia itu belum memperpanjang kontraknya dengan Roma, meski ia menjadi salah satu pemain terbaik di Euro 2020. Spinazzola juga diincar oleh Galatasaray dan klub Arab Saudi Al Ahli.

Roma mematok harga 15 juta euro untuk Spinazzola, yang saat ini berusia 31 tahun. Mourinho menganggap Spinazzola sudah tidak sesuai dengan gaya permainan yang ia inginkan, yaitu lebih menyerang dan agresif. Mourinho lebih menyukai bek kiri muda seperti Nuno Tavares, yang didatangkan dari Benfica pada Januari 2024.

Dengan menjual Smalling dan Spinazzola, Roma berharap bisa mendapatkan dana sekitar 20 juta euro, yang akan digunakan untuk membeli bek baru.

Salah satu target utama Roma adalah Alessandro Bastoni, bek tengah Inter Milan yang menjadi andalan Roberto Mancini di timnas Italia. Roma siap mengeluarkan 40 juta euro untuk Bastoni, yang kontraknya akan habis pada Juni 2025.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru