Minggu, April 21, 2024
spot_img

Tinggalkan Real Madrid, Benzema Rencana Gabung Al Ittihad Arab

OLAHRAGA, Lokacita: Karim Benzema Putuskan Meninggalkan Real Madrid untuk Bergabung Al Ittihad di Liga Pro Arab Saudi

Penyerang Real Madrid asal Prancis tersebut, keluar setelah detelah 14 musim memperkuat Real Madrid. Benzema juga merupakan pemenang Ballon d’Or, dan telah memberi tahu raksasa Spanyol tentang keputusannya untuk pergi sebelum pindah ke Timur Tengah.

Karim Benzema memutuskan untuk meninggalkan klub ikonik Real Madrid musim panas ini. Menurut ESPN. Julien Laurens, yang memiliki hubungan baik dengan Karim Benzema mengungkapkan kejutan ini pada hari Kamis.

Striker Prancis, Karim Benzema tidak menikmati musim terbaiknya karena Los Blancos gagal mempertahankan gelar La Liga dan Liga Champions UEFA mereka, kalah dari Barcelona dan Manchester City.

Namun, pada level individu, pemain berusia 35 tahun itu menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak di klubnya, mencetak 30 gol yang mengesankan dalam 42 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak pemain di Real Madrid berakhir musim panas ini. Namun, datang tawaran menggiurkan dari Arab Saudi, di mana tawaran itu telah menyebabkan perubahan hati Benzema.

Laporan dari ESPN mengungkapkan bahwa sang pemain telah memutuskan untuk bergabung dengan Al Ittihad.

Tawaran Kontrak 6,4 Triliun

Dengan raksasa Liga Pro Saudi menawarkan kontrak dua tahun yang luar biasa kepada pemegang Ballon d’Or senilai €400 juta (Rp 6,4 Triliun).

Mantan bintang Lyon telah mengkonfirmasi keputusan ini kepada petinggi Los Merengues, termasuk Carlo Ancelotti dan Florentino Perez, menjelang pertandingan terakhir tim musim ini.

Yang berarti ikon klub akan mendapatkan perpisahan pahlawan di Santiago Bernabeu dalam pertandingan hari Minggu melawan Klub Atletik.

Karim Benzema yang memainkan peran tanpa pamrih selama waktunya bersama Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, mengambil peran sebagai pencetak gol setelah kepergian Ronaldo.

Sepanjang di Real Madrid, Benzema telah mencatatkan gol sebanyak 353 gol, menjadikannya pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa. dalam sejarah klub

Pemain berusia 35 tahun itu bisa menjadi pemain terkenal kedua yang pindah ke Arab Saudi, mengikuti jejak mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo yang meninggalkan Manchester United untuk Al-Nassr.

Karim Benzema dilaporkan telah ditawari kesepakatan yang menguntungkan termasuk pembebasan pajak atas gajinya dan hak gambar serta iklan yang menguntungkan.

Raksasa Arab Incar Pemain Kelas Dunia

Diketahui, Karim Benzema mungkin bukan satu-satunya superstar yang pindah ke Timur Tengah musim panas ini.

Disusul oleh Lionel Messi dilaporkan sedang dikejar oleh sesama raksasa Saudi Al Hilal dalam kontrak dua tahun yang akan membuat sang pemain mengantongi lebih dari satu miliar USD.

Kemudian, perlu dicatat bahwa Benzema menerima tawaran besar-besaran 200 juta Euro dari Arab Saudi selama dua tahun dan dapat meninggalkan klub setelah menghabiskan 14 tahun bersama Los Blancos.

Real Madrid telah meminta pemain berusia 35 tahun itu untuk memutuskan masa depannya dengan cepat karena mereka tidak mengharapkan pemain Prancis itu meninggalkan klub

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru